Debut Pahit Bersama Timnas Indonesia, Justin Hubner Ngaku Laga Lawan Libya Sangat Sulit

Debut Pahit Bersama Timnas Indonesia, Justin Hubner Ngaku Laga Lawan Libya Sangat Sulit

Debut Pahit Bersama Timnas Indonesia, Justin Hubner Ngaku Laga Lawan Libya Sangat Sulit-Pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia, Justin Hubner, lakoni debut dalam laga kontra Libya, Selasa (2/1/2024)-Situs resmi PSSI

Radar Jabar – Debut pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia, Justin Hubner, jauh dari mengesankan saat menantang Timnas Libya di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024) malam WIB. Sebaliknya, mengenaskan karena tim Garuda kalah telak 0-4 dengan satu gol akibat blunder bek Wolverhampton Wanderers itu.

 

Libya mencetak empat gol melalui empat pemain berbeda yaitu Ahmed Ekrawa di menit ke-25, Omar Al Khoja (58’), Nour Al Din Al Qulaib (89’), serta Alaa Al Qajdar (90+2’). Gol ketiga, dari Al Qulaib, adalah hasil blunder yang Hubner lakukan.

 

Pemain berusia 20 tahun itu baru bermain di awal babak kedua menggantikan Ricky Kambuaya. Memasuki akhir pertandingan, Justin Hubner melepaskan umpan yang buruk di area penalti dan mudah pemain lawan rebut hingga berujung skor berubah jadi 3-0.

 

BACA JUGA:Nama Mitoma Ada di Skuad Timnas Jepang untuk Piala Asia 2023, Pelatih Brighton Terkejut

 

Terkait debut pahitnya, Hubner mengaku ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Ia harus beradaptasi dengan sistem dan formasi baru baginya.

 

“Ini adalah pertandingan pertama saya. Laga ini sungguh sulit karena sistem baru untuk saya, formasi baru untuk saya,” ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

 

“Jadi, bener-bener laga yang sulit untuk dimainkan. Namun saya tetap senang bisa memainkan laga pertama saya bersama Timnas Indonesia,” tambah Justin Hubner.

 

BACA JUGA:Viral Makan Mi Instan ketika TC Timnas Indonesia, Marselino dan Witan Sudah Kena ‘Semprot’ Shin Tae-yong

 

Hubner memang baru gabung skuad Timnas Indonesia dan melewatkan pemusatan latihan di Turki semenjak awal diadakan.

 

Setelah laga ini, Indonesia dan Libya bakal kembali beruji tanding hari Jumat (5/1/2024). Pertandingan uji coba tersebut sebagai pemanasan untuk Indonesia jelang Piala Asia 2023 Qatar yang berlangsung pada 12 Januari-10 Februari 2024.

 

Timnas Indonesia menempati Grup D berjibaku dengan Irak, Jepang, serta Vietnam. Adapun partai pembuka anak-anak asuh Shin Tae-yong ialah menghadapi Irak pada 15 Januari 2024.

Sumber: