Sempat Dilanda Cedera, Kondisi Pemain Persib Rachmat Irianto dan Reky Rahayu Membaik

Sempat Dilanda Cedera, Kondisi Pemain Persib Rachmat Irianto dan Reky Rahayu Membaik

Sempat Dilanda Cedera, Kondisi Pemain Persib Rachmat Irianto dan Reky Rahayu Membaik-Rachmat Irianto sudah ikut sesi latihan Persib Bandung di Stadion PERSIB, hari Rabu (10/1/2024)-Situs resmi Persib

Radar Jabar – Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, memberikan update seputar kondisi dua pemain yang sempat cedera yaitu Rachmat Irianto dan Reky Rahayu. Kondisi kedua pemain berbeda posisi itu kini sudah berangsur membaik.

 

Rafi menyebut Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, sudah mulai bisa melakukan latihan. Pemain andalan Timnas Indonesia era coach Shin Tae-yong ini telah dapat mengikuti beberapa program latihan Persib walau belum sepenuhnya.

 

Bahkan Rian telah ikut sesi latihan pertama Maung Bandung pada Rabu (10/1/2024) di Stadion Persib.

 

BACA JUGA:Jeda Kompetisi Liga 1 2023/2024, Bojan Hodak Rencanakan Gim Internal dan Uji Coba untuk Persib

 

“Alhamdulillah pemeriksaan USG musculoskeletal, hasilnya baik. Artinya sudah tidak ada lagi keluhan di bagian otot yang ada ada masalah pada saat sebelumnya, jadi sudah ikut beberapa program latihan bersama,” jelas Rafi Ghani seperti dikutip dari situs resmi persib.co.id.

 

Namun dia memastikan tetap bakal memantau kondisi Rachmat Irianto sembari menjalankan program peningkatan kebugaran dari tim pelatih.

 

“Dia sudah ikut latihan sambil kami pantau. Karena secara medis, semua hasil pemeriksaannya sudah baik,” sambung dia.

 

BACA JUGA:Final Nusantara Open 2023 Persib U-17 vs Bhayangkara FC 1-0: Junior Dedi Kusnandar Cs Sukses Pertahankan Trofi

 

Pesepakbola berusia 24 tahun tersebut sejatinya masuk rencana Shin Tae-yong untuk dibawa ke Piala Asia 2023 di Qatar. Sayangnya impian Rian untuk membela Timnas Indonesia di ajang sepakbola terakbar di Asia itu sirna karena cedera hamstring-nya.

 

Di sisi lain, Rafi pun menyampaikan kabar baik terkaiut kondisi terkini Reky Rahayu. Salah satu penjaga gawang milik Persib Bandung ini semakin membaik dari segi kondisi pasca menjalani operasi.

 

“Sekarang sedang menjalani fisioterapi di Jakarta, di tempat rumah sakitnya dia melakukan operasi. Karena kebetulan dekat dengan tempat tinggalnya Reki di sana.” Tutur dia.

Sumber: