Viral Sekelompok Orang Kristen Minta Jangan Ada Demo Bela Palestina Selama Desember

Viral Sekelompok Orang Kristen Minta Jangan Ada Demo Bela Palestina Selama Desember

Cuplikan video viral yang menyatakan bahwa tidak boleh ada demo bela Palestina selama bulan suci umat Kristen-Tangkapan-

RADAR JABAR - Beredar sebuah video viral yang menyatakan bahwa tidak boleh ada demo bela Palestina selama bulan suci umat Kristen. Video ini awalnya muncul di platform media sosial Snack Video dan kemudian menyebar melalui media sosial X.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun X @rinmarse pada Minggu, 3 Desember 2023, terlihat lima orang tengah berdialog dengan seseorang di Papua.

Kelima orang tersebut terdiri dari seorang perempuan dan empat pria. Dalam dialog tersebut, seorang pria berkacamata menyampaikan pesan bahwa demonstrasi untuk mendukung Palestina tidak boleh diadakan selama bulan suci umat Kristen.

"Tidak boleh ada demo bela Palestina selama bulan suci orang Kristen," kata pria yang memimpin percakapan.

BACA JUGA:Profil Lengkap Ormas Manguni Minahasa yang Viral Setelah Hadang Aksi Bela Palestina

Pria tersebut menyatakan bahwa larangan tersebut berlaku di beberapa provinsi di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah Kristen.

"Di Sulawesi Utara, Sumatera Utara, di Maluku, di Papua lebih-lebih dan di mana-mana. Ya, NTT. Harus hormati ya, harus hormati," lanjut pria itu.

Kemudian, pria tersebut mengajak umat Islam untuk menghargai permintaannya, yaitu, tidak mengadakan aksi demonstrasi solidaritas bela Palestina selama bulan Desember.

"Saudara-saudaraku juga yang Muslim saya himbau, tolong hargai," jelasnya.

BACA JUGA:Viral Dua Tentara Israel Mati Konyol Usai Ancam Bunuh Anak-Anak Palestina

Dia menyatakan bahwa umat Islam tidak perlu mengibarkan bendera Palestina, sambil mengklaim bahwa orang Palestina tidak dapat memberikan bantuan atau keuntungan kepada Indonesia.

"Nggak usah, lah, paksakan mau angkat bendera Palestina.”

"Orang Palestina nggak bisa... nggak kasih keuntungan apa-apa sama Indonesia.

"Kok, mana ada orang Palestina bantu, nggak ada," terangnya.

Sumber: