Rekomendasi 8 Tablet Terbaik 2023 untuk Bekerja, Harga Terjangkau Kualitas Memukau

Rekomendasi 8 Tablet Terbaik 2023 untuk Bekerja, Harga Terjangkau Kualitas Memukau

Rekomendasi 8 Tablet Terbaik 2023 untuk Bekerja, Harga Terjangkau Kualitas Memukau-iPad 5 Rekomendasi Tablet Terbaik 2023 untuk Bekerja-Tangkapan layar kanal YouTube Bagus ID

Radar Jabar – Para pekerja yang penasaran dengan tablet terbaik 2023 apa saja yang cocok dipakai untuk bekerja bisa membaca artikel ini. Ada delapan rekomendasi tablet terbaik untuk bekerja tahun 2023, dengan banderol terjangkau tapi kualitas masih memukau.

 

Tablet merupakan salah satu perangkat teknologi andalan bagi para pekerja di zaman sekarang. Oleh karena itu mereka pasti selalu membutuhkan tablet terbaik demi menunjang pekerjaan sehari-hari.

 

Kalau kalian sedang membutuhkan tablet baru, tablet-tablet ini bisa menjadi pertimbangan. Melansir dari kanal YouTube Bagus ID, ada beberapa rekomendasi tablet terbaik 2023 yang cocok untuk bekerja sehari-hari.

 

1. Xiaomi Redmi Pad (mulai Rp3,3 jutaan)

 

Xiaomi Redmi Pad adalah tablet terbaru yang menawarkan performa kencang dan spesifikasi menarik. Diperkuat dengan chipset Helio G99 membuatnya mampu menawarkan performa kencang, cocok untuk penggunaan multitasking dan aplikasi berat.

 

Layar Redmi Pad mendukung refresh rate 90 Hz, memberikan pengalaman visual yang halus dan responsif. Tablet ini juga dilengkapi dengan stereo speaker yang menghasilkan suara mantap.

 

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Tablet Murah Terbaik 2023 1 jutaan Rupiah, Punya Fitur Komplit dan Kinerja Impresif!

 

Ketahanan baterainya cukup baik, dengan teknologi fast charging 18 W yang memungkinkan pengisian daya yang cepat. Redmi Pad memiliki baterai berkapasitas besar, mencapai durasi 15 jam 46 menit pada aktivitas web browsing serta pemutaran video playback selama 13 jam 40 menit.

 

2. Oppo Pad Air (mulai Rp3,9 jutaan)

 

Oppo Pad Air adalah tablet kelas menengah yang memiliki layar 10,36 inci dengan resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel) menggunakan panel LCD IPS. Beberapa fitur unggulan Oppo Pad Air meliputi Bluetooth 5.1, WiFi 5, USB Type-C, empat speaker berteknologi Dolby Atmos, face unlock, port USB Type-C untuk pengisian daya, konektor earphone, serta dukungan stylus (pena digital) dan keyboard yang dijual terpisah.

 

Oppo Pad Air juga mendukung codec Widevide L1 untuk menonton Netflix dalam mode definisi tinggi atau High Definition (HD) hingga 1080p. Spesifikasi lainnya meliputi penyimpanan internal 4GB + 64GB (abu-abu) atau 4GB + 128GB (ungu), kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP, CPU Qualcomm Snapdragon 680, hingga baterai 7100mAh.

 

3. Xiaomi Pad 6 (mulai Rp4,9 jutaan)

 

Xiaomi Pad 6 menggunakan chipset unggulan Snapdragon 870, RAM 8 GB, dan memori internal 256 GB, yang menawarkan performa yang kuat untuk penggunaan sehari-hari. Ini termasuk untuk kegiatan multitasking, gaming, dan penggunaan aplikasi berat.

 

Dengan layar 11-inch yang memiliki resolusi tinggi, refresh rate 144Hz, dan kecerahan 550-nits, tablet ini menawarkan pengalaman visual yang memuaskan. Sementara baterai Li-Po 8840 mAh memberikan ketahanan daya yang baik untuk penggunaan jangka panjang.

 

BACA JUGA:5 Tablet Gaming Terbaik Tahun 2023: Gaming Ngebut dan Lancar Jaya

 

4. Samsung Galaxy Tab A8 LTE (mulai Rp4,2 jutaan)

 

Samsung Galaxy Tab A8 LTE hadir dengan beberapa keunggulan dan performa yang menonjol. Performanya sangat baik dan bertenaga berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 429 dengan GPU Adreno 504 dan jenis prosesor Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53.

 

Tablet tersebut juga memiliki daya tahan baterai yang baik dengan baterai 7,040mAh sebab super awet (typical) dan 15W Fast Charging. Sementara soal tampilannya, Galaxy Tab A8 LTE hadir dengan layar TFT berukuran 8 inci dengan kedalaman warna 16 juta warna

 

Galaxy Tab A8 LTE juga mendukung penyimpanan eksternal hingga 1TB dengan kartu microSD, serta memiliki kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP.

 

 

5. Huawei MatePad 11 (mulai Rp6,09 jutaan)

 

Huawei MatePad 11 menawarkan layar yang imersif, performa kencang, dan desain minimalis yang cocok untuk aktivitas produktivitas dan hiburan. Tablet ini menawarkan layar 10,95 inci, TFT IPS LCD imersif 120 Hz dengan bezel tipis, cocok untuk aktivitas hiburan dan produktivitas.

 

Bertenaga Qualcomm Snapdragon 865 sebagai dapur pacunya, MatePad 11 diklaim memiliki performa kencang di kelasnya, menawarkan kinerja layaknya PC dengan bentuk tablet yang mudah dibawa.

 

6. iPad Mini 6 (mulai Rp7,1 jutaan)

 

iPad Mini 6 merupakan dengan performa tinggi dalam ukuran yang lebih kecil. Tablet ini menggunakan chip A15 Bionic dengan CPU 6-core yang terdiri dari 2 core performa dan 4 core efisiensi. Selain itu, perangkatnya dilengkapi dengan grafis 5-core dan Neural Engine 16-core.

 

iPad mungil ini memiliki layar Liquid Retina Multi-Touch berteknologi IPS dengan lampu latar LED berukuran 8,3 inci (diagonal) dan resolusi 2266 x 1488 ppi. Layar ini mendukung warna luas (P3), True Tone, lapisan oleophobic anti sidik jari, lapisan anti reflektif, dan memiliki kecerahan hingga 500 nit.

 

iPad Mini 6 juga memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam untuk menjelajahi web melalui Wi-Fi atau menonton video.

 

BACA JUGA:3 Tablet samsung paling populer dan laris yang Memiliki Spek Gahar? Cek Spesifikasinya Disini!

 

7. Huawei MatePad Air (mulai Rp7,9 jutaan)

 

Huawei MatePad Air adalah tablet yang memiliki performa kencang berkat penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Tablet ini memiliki layar IPS LCD seluas 11,5 inci dengan resolusi 2,8K, aspek rasio 16:10, serta kecepatan refresh tinggi hingga 144Hz.

 

Urusan penyimpanan, MatePad Air memiliki RAM sebesar 8 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Tablet tersebut juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 8300 mAh dan pengisi daya standar 10V/4A.

 

Beberapa kelebihan lain dari Huawei MatePad Air adalah desain elegan dengan bobot relatif ringan, layar lega untuk pengeditan dokumen, dan paket penjualan lengkap.

 

8. iPad 5 (mulai Rp8,7 jutaan)

 

Terakhir ada iPad Air 5 yang memiliki beberapa keunggulan sehingga membuatnya layak dipertimbangkan. Selain punya desain elegan dan minimalis dengan bodi aluminium, performanya juga andal yang akan sangat memanjakan pengguna.

 

Didukung oleh chipset M1 yang mendukung performa andal, memungkinkan iPad Air 5 menawarkan kinerja yang powerful dan serbaguna, mendukung berbagai aktivitas pengguna. Lebih lanjut, seri iPad satu ini dilengkapi layar Liquid Retina dengan resolusi tinggi dan tampilan serta suara yang memuaskan.

Sumber: