10 Kelebihan Samsung Galaxy Tab S9 sebagai Tablet Terbaik di Dunia pada 2023

10 Kelebihan Samsung Galaxy Tab S9 sebagai Tablet Terbaik di Dunia pada 2023

Review kelebihan Samsung Galaxy Tab S9-RJ-

RADAR JABAR - Jika mencari tablet Android 11 inci terbaik di dunia pada tahun 2023, rasanya Samsung Galaxy Tab S9 bisa Anda pilih. Hingga saat belum ada yang dapat menyainginya, dan masih perlu untuk direview.

Kami sangat merekomendasikan Samsung Galaxy Tab S9 jika yang Anda cari adalah tablet Android 11 inci terbaik. Layarnya telah ditingkatkan menjadi Dynamic AMOLED 2x, performanya meningkat, dan speaker-nya luar biasa.

Fitur perangkat lunaknya melimpah, dan tablet ini tahan air, sama seperti versi Ultra yang sangat luar biasa. Namun, tentu saja, tidak ada produk yang sempurna.

Jadi, sebelum Anda membeli tablet premium ini, sebaiknya Anda pertimbangkan apakah Samsung Galaxy Tab S9 sesuai dengan kebutuhan Anda.

BACA JUGA:Bersertifikat Peringkat IP68? Samsung Galaxy Tab S9 Jadi yang Terbaik Kelas Tab Android! Ini Alasannya

Seri Samsung Galaxy Tab S9 hadir dalam tiga varian, yaitu S9, S9 Plus, dan S9 Ultra. Kami akan memberi review lebih lengkap mengenai apa saja keunggulan yang ditawarkannya.

10 Kelebihan Samsung Galaxy Tab S9

Isi kotak kemasan Samsung Galaxy Tab S9 tentu saja mencakup unit tablet, kabel USB tipe-C, S Pen versi Bluetooth, dan dokumen serta alat untuk mengganti SIM.

Namun, perlu dicatat bahwa charger tidak disertakan dalam paket. Namun, charger kompatibel dengan berbagai charger tipe-C yang penting sudah mendukung USB PD atau PD PPS. Berikut adalah 10 kelebihan Samsung Galaxy Tab S9 sebagai tablet terbaik di dunia saat ini.

1. Punya Desain Minimalis

Untuk desain, semua varian Tab S9 memiliki bahasa desain yang serupa. Perbedaan utamanya hanya terdapat pada varian Ultra yang memiliki notch pada kamera selfie, sedangkan pada Tab S9 yang ini, layarnya bebas dari notch.

Ukuran bodinya merupakan yang paling kecil dari seluruh varian Tab S9 Series, dan ukurannya merupakan favorit pribadi kami.

Selain ringan, ukurannya juga memudahkan dibawa ke mana-mana. Bahkan tas selempang masih muat tanpa perlu menggunakan ransel.

2. Tahan Air

Samsung Galaxy Tab S9 memiliki rating IP68, yang artinya teoritis aman jika terkena air. Misalnya, jika Anda sedang menggunakan tas selempang dan tablet ini terjatuh ke dalam kolam renang, itu tidak masalah selama bisa diangkat dari air dalam waktu tidak lebih dari 30 menit.

IP68 ini merupakan keunggulan yang sulit untuk ditandingi jika dibandingkan dengan laptop dan tablet lainnya.

Jadi, tablet ini jelas lebih unggul dalam skenario penggunaan yang berdekatan dengan air atau dalam situasi ekstrem, seperti dibawa ke gunung, digunakan di pinggir kolam, di pantai, atau bahkan saat menggambar di dekat air terjun. Jangan lupa, S Pen-nya juga tahan air dengan rating IP68.

3. S-Pen Nyaman Digenggam

Sumber: