Dikecam PM Kanada, Netanyahu Tetap Tuduh Hamas yang Bunuh Warga Sipil di Gaza

Dikecam PM Kanada, Netanyahu Tetap Tuduh Hamas yang Bunuh Warga Sipil di Gaza

Netanyahu Tetap Tuduh Hamas yang Bunuh Warga Sipil di Gaza-Ist-

Minggu lalu, Trudeau mengajukan permintaan untuk menghentikan sementara konflik guna memungkinkan pembebasan seluruh sandera dan pengiriman bantuan yang memadai bagi warga sipil.

Netanyahu Tetap Tuduh Hamas yang Menargetkan Warga Sipil

Sebaliknya, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengecam Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, setelah Trudeau menyerukan pengakhiran pembunuhan perempuan, anak-anak, dan bayi di Jalur Gaza yang terkepung pada Selasa, 14 November 2023. Netanyahu menegaskan bahwa Israel tidak secara sengaja mengarahkan target kepada warga sipil.

“Bukan Israel yang dengan sengaja menargetkan warga sipil tetapi Hamas yang memenggal, membakar, dan membantai warga sipil dalam kengerian terburuk yang dilakukan terhadap orang Yahudi sejak Holocaust,” kata Netanyahu menanggapi pernyataan Trudeau, dalam sebuah postingan di akun X resminya.

BACA JUGA:7 Senjata Perang Israel yang Paling Ditakuti Dunia, Ada Senjata Kiamat Sampai Nuklir

Ia juga melanjutkan dengan mengatakan bahwa meskipun Israel melakukan segalanya untuk menjauhkan warga sipil dari bahaya, Hamas melakukan segalanya untuk menjaga mereka dari bahaya.

“Bukan Hamas, bukan Israel yang harus bertanggung jawab karena melakukan kejahatan perang ganda menargetkan warga sipil sambil bersembunyi di belakang warga sipil. Kekuatan peradaban harus mendukung Israel dalam mengalahkan barbarisme Hamas,” katanya.

Ia juga berharap seluruh pedadaban manusia bersatu kalahkan hamas demi klaim yang ia paparkan mengenai pembunuhan warga sipil di Gaza.

"Kekuatan peradaban harus mendukung Israel dalam mengalahkan barbarisme Hamas," pungkas Netanyahu.

Sumber: