Pabrik Benang di Jalan Cipadung Bandung Mengalami Kebakaran Hebat

Pabrik Benang di Jalan Cipadung Bandung Mengalami Kebakaran Hebat

Pabrik Benang di Jalan Cipadung Bandung Mengalami Kebakaran Hebat-Kondisi Kebakaran di Pabrik Benang di Jalan Cipadung Bandung-Tangkapan layar via iNews Jabar

Radar Jabar – Kota Bandung, Jawa Barat, dilanda musibah kebakaran pada Rabu (15/11) tepatnya di pabrik PT Kasta Timbul Jl. Cipadung, Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan. Kabar ini disampaikan oleh Dinas Kebakaran dan Penaggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung dalam keterangannya.

 

Melansir dari iNews Jabar, pabrik pemintalan kapas menjadi benang itu mengalami kebakaran hebat sekitar pukul 11.02 siang WIB. Hal ini mengingat kemunculan asap hitam tebal membumbung tinggi serta kobaran api dari peristiwa kebakaran tersebut.

 

Rekaman video yang beredar menunjukkan lokasi PT Kasta Timbul tidak jauh dari SPBU Panyileukan. Meski begitu, tidak tampak ada kepanikan pada SPBU tersebut.

 

BACA JUGA:BPBD Sukabumi Ungkap Sebanyak 126 Rumah di Cidahu Rusak Akibat Puting Beliung

 

Hingga tulisan ini dibuat, kebakaran masih berlangsung. Kasi Dinas Kebakaran dan Penaggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin menyebut petugas pemadam kebakaran UPT Timur sudah menuju lokasi kebakaran demi memadamkan api.

 

“Kebakaran pabrik, petugas tengah meluncur,” ujar Kasi Diskar PB Kota Bandung Jhon Erwin kepada awak media, dikutip dari iNews Jabar.

 

 

Tidak hanya itu, Petugas Kantor Pusat Diskar PB Kota Banudng pun turut meluncurkan tim ke lokasi peristiwa.

 

BACA JUGA:Polda Jabar Kerahkan Ribuan Personel untuk Pengamanan Piala Dunia U-17 2023

 

Belum ada keterangan resmi perihal penyebab kebakaran di pabrik PT Kasta Timbul. Namun sebagaimana dilansri dari PR FM News, para pekerja pabrik sudah menyelamatkan diri menuju tempat yang lebih aman.

 

Para pengendara diminta untuk memberikan jalan kepada unit pemadam kebakaran yang bergerak ke lokasi kebakaran ini.

Sumber: