6 Rekomendasi Laptop Hybrid 2 in 1 Terbaik, Layar Touchscreen Bisa jadi Tablet

6 Rekomendasi Laptop Hybrid 2 in 1 Terbaik, Layar Touchscreen Bisa jadi Tablet

Rekomendasi Laptop Hybrid 2 in 1 Terbaik Bisa jadi Tablet-RJ-

RADAR JABAR - Sulit menentukan pilihan saat ingin membeli laptop atau tablet. Maka kami akan memberi rekomendasi laptop hybrid 2 in 1 terbaik saat ini.

Laptop 2 in 1, atau sering juga disebut laptop Hybrid, mengacu pada konsep laptop yang memiliki dua fungsi dalam satu perangkat, yakni fungsi untuk kebutuhan produktivitas seperti mengetik.

Sederet laptop ini juga sudah mendukung touchscreen atau layar sentuh layaknya penggunaan perangkat tablet.

Karena laptop 2 in 1 memiliki fungsi sebagai tablet, sudah pasti laptop yang masuk kategori ini juga hadir sebagai laptop layar sentuh.

6 Laptop Hybrid 2 in 1 Tablet Terbaik

Berikut ini rekomendasi laptop hybrid 2 in 1 terbaik yang bisa berfungsi sebagai tablet dan memiliki spesifikasi mumpuni.

1. Lenovo Ideapad Flex D330

Laptop Lenovo seri Flex D330 ini hadir dengan prosesor Intel Celeron N4020. Sebagai contoh, kamu hanya dapat mengekspektasikan kinerja dapur pacu yang biasa saja di laptop ini.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa, Harga 4 sampai 6 Jutaan

Prosesor Intel Celeron N4020 miliknya hanya cocok untuk menunjang aktivitas seperti browsing, menonton Netflix, atau aktivitas lain yang sepadan.

Namun, soal fleksibilitas, ketika dibandingkan dengan laptop 2 in 1 lain pada umumnya, Lenovo Slim Flex D330 tetap hadir sebagai yang paling unik. Dapat dicopot dan dipasangkan keyboard ini karena sang layar mengusung mekanisme docking magnetis yang membuatnya dapat dicabut dan dipasang sesuka hati.

Dan karena laptop ini merupakan laptop konvertibel, jelas saja layarnya mendukung touchscreen untuk memberikan pengalaman tablet sesungguhnya. Perangkat 2 in 1 yang benar-benar serbaguna ini dilengkapi dengan trackpad cepat yang nyaman, yaitu Lenovo Active Pen.

Layar 10 inci yang indah dengan tampilan hingga full HD dan Dolby Audio Premium. Dengan Lenovo Active Pen, kamu bisa membuat catatan, membuat sketsa, menulis, mencoret-coret, hingga menandatangani secara langsung ke layar. Bicara soal harga, Ideapad Flex D330 dibanderol kisaran Rp3,7 jutaan.

2. Lenovo Flex 5 14 Touch Ryzen 3 5300

Di daftar yang kedua, terdapat Lenovo Flex 5 14 Touch Ryzen 3 5300. Dari segi dimensinya, perangkat ini cukup ramping dengan panjang 32,1 cm dan lebar 21,7 cm. Beralih ke bagian display, laptop ini memiliki layar touchscreen berukuran 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel serta refresh 60Hz.

Panel yang digunakan yaitu IPS dengan tingkat cakupan warna sebesar 45% MTS C dan tingkat kecerahan 300 net. Berbekal layar touchscreen, perangkat ini juga memiliki aksesoris berupa Lenovo Digital Pen, yaitu stylus untuk pengoperasian pada layar.

Beralih ke keyboard, laptop ini masih menghadirkan desain khas Lenovo IdeaPad, dilengkapi lampu backlit warna putih dengan 2 tingkat kecerahan. Di bagian performa, laptop ini menggunakan prosesor generasi dari AMD, yaitu AMD Ryzen 3 5300.

Sumber: