7 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa, Harga 4 sampai 6 Jutaan

7 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa, Harga 4 sampai 6 Jutaan

Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa-RJ-

RADAR JABAR - Kami akan memberikan rekomendasi 7 laptop terbaik untuk pelajar dan mahasiswa dengan rentang harga Rp 4 sampai 6 jutaan.

Laptop menjadi salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan mulai dari pelajar sekolah dasar hingga mahasiswa perguruan tinggi di zaman sekarang.

Bagi Anda yang sedang mencari laptop dengan harga Rp 4 juta sampai Rp 6 jutaan, kini tersedia banyak di pasaran namun tetap memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan harian.

Sebagai seorang pelajar dan mahasiswa, tentu saja Anda harus cerdas dalam memilih laptop yang sesuai dengan kriteria.

7 Laptop Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa

Berikut adalah rekomendasi 7 laptop terbaik untuk pelajar dan mahasiswa pada akhir tahun 2023 dengan spesifikasi yang mumpuni.

1. HP 14S DQ3110TU Intel N4120

Masuk ke rekomendasi pertama laptop terbaik untuk pelajar dan mahasiswa adalah HP 14S DQ3110TU. Laptop ini menggabungkan harga terjangkau dengan performa bertenaga, dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N4500 dan Intel UHD Graphics.

BACA JUGA:10 Laptop yang Cocok untuk Arsitek dengan Fitur Canggih! Cek Spesifikasi Tinggi dan Harganya!

Laptop HP seri 14S DQ3110TU menawarkan kinerja yang dapat diandalkan. Selain itu, untuk mendukung tugas multitasking, laptop ini telah dilengkapi dengan pilihan RAM 4 atau 8 hingga 16 GB dan SSD berkapasitas 256 GB yang bekerja dengan kecepatan tinggi.

Tak hanya itu, Anda juga akan dimanjakan dengan sistem operasi Windows 11 Home dan Microsoft Office Home Student yang telah terpasang secara default. Dengan begitu, Anda dapat langsung memulai tugas produktif dengan mudah.

Selain performa yang impresif, pengalaman visual juga menjadi fokus dalam desain laptop ini. Layar TN 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel memastikan tampilan konten yang nyaman untuk mata. Fitur micro-age dan bright view memberikan kesan visual yang lebih tajam dan detail. Harga laptop HP 14S DQ3110TU saat ini dijual mulai dari Rp4,4 sampai Rp5,2 jutaan.

2. Asus VivoBook A416MAO N4020

Dibalut dengan desain khas laptop yang ergonomis, laptop keluaran Asus ini bisa menjadi pilihan tepat untuk para pelajar hingga mahasiswa. Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4020, aman untuk mengakomodasi kebutuhan pelajar yang banyak mengetik, browsing, hingga mengirim tugas lewat email.

Untuk kapasitas RAM, laptop Asus VivoBook seri A416MAO menawarkan dua pilihan yakni 4 dan 8 GB DDR4 serta sektor penyimpanan 256 GB. Mengenai perangkat lunak yang diusung, laptop ini sudah termasuk OS Windows 11 Home dan juga MS Office Home and Student 2021 original.

Bobot laptop Asus ini tak lebih dari 1,55 kg sehingga nyaman dibawa ke mana saja. Untuk display, laptop ini mengandalkan layar IPS dengan ukuran 14 inci full HD.

Jika diamati lebih jauh lagi, laptop Asus ini sudah memangkas bezel menjadi lebih tipis dari pendahulunya. Harga laptop ini bisa didapatkan mulai dari Rp4,2 sampai Rp4,5 juta sesuai varian.

3. Acer Aspire 3 Slim A314 Intel N5100

Sumber: