Profil Bos Alexis Alex Tirta yang Terjerat Kasus Pemerasan Ketua KPK, Punya Sepak Terjang Bisnis Kotroversial

Profil Bos Alexis Alex Tirta yang Terjerat Kasus Pemerasan Ketua KPK, Punya Sepak Terjang Bisnis Kotroversial

Profil dan Sepak Terjang Bisnis Bos Alexis Alex Tirta, Ketua PBSI yang terjerat kasus pemerasan-Ist-

RADAR JABAR - Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa rumah tersebut dimiliki oleh seseorang dengan inisial E, yang kemudian disewakan kepada Alex Tirta untuk Firli. Nilai sewanya mencapai Rp 650 juta per tahun.

“Yang menyewa rumah Kertanegara Nomor 46 Jakarta Selatan adalah Alex Tirta. Sewanya sekira Rp 650 juta setahun," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak saat dihubungi, Selasa, 31 Oktober 2023.

Ade Safri menahan informasi mengenai rincian kepemilikan dan penyewaan rumah yang disebut sebagai tempat perlindungan atau rumah sementara bagi Firli Bahuri. Meskipun begitu, sebelumnya Ade mengungkapkan bahwa ada barang bukti yang diambil dari lokasi tersebut.

“Ada beberapa barang bukti yang kita lakukan penyitaan di spot penggeledahan di rumah Kertanegara nomor 46,” ujar Ade di Polda Metro Jaya, Jumat, 27 Oktober 2023.

Mengutip laporan dari Koran Tempo, pengacara Firli Bahuri, Ian Iskandar menyangkal pernyataan yang disampaikan oleh Polda Metro Jaya mengenai rumah di Kertanegara.

Ian menyatakan bahwa Firli tidak memiliki hubungan kenal-mengenal dengan Alex Tirta dan menyewa rumah tersebut melalui seorang agen properti dengan bantuan asisten Firli pada tahun 2022.

BACA JUGA:Bos Alexis Alex Tirta Mangkir Saat Akan Diperiksa Kasus Pemerasan oleh Ketua KPK Firli Bahuri

“Jadi itu fitnah, pembunuhan karakter beliau. Apalagi dibumbui dengan harga sewa Rp 650 juta,” ucap Ian, dikutip dari Tempo.

Kasus bermula saat Penyelidikan terhadap dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terus dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Baru-baru ini, kepolisian melakukan penggeledahan di tempat tinggal Ketua KPK Firli Bahuri yang terletak di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan.

Setelah penggeledahan pada Kamis pekan lalu, 26 Oktober 2023, penyidik dari Polda Metro Jaya sedang menginvestigasi asal-usul rumah mewah tersebut. Diketahui rumah tersebut disewakan Alex Tirta untuk mantan ketua KPK Firli Bahuri.

Bagaimana profil Bos Alexis Alex Tirta dan sepak terjang bisnisnya? Kami akan mengulasnya secara lengkap di bawah ini.

Profil Bos Alexis Alex Tirta

Tirta Juwana Darmadji, yang lebih dikenal sebagai Alex Tirta menjabat Ketua Harian dari Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Alex Tirta juga terkenal sebagai pendiri dari grup hiburan Alexis yang ditutup selama masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sumber: