10 Rekomendasi HP Kamera Bokeh Terbaik Akhir Tahun 2023

10 Rekomendasi HP Kamera Bokeh Terbaik Akhir Tahun 2023

Rekomendasi HP kamera bokeh-RJ-

RADAR JABAR – Kali ini kami akan memberikan 10 rekomendasi HP dengan fitur kamera bokeh terbaik 2023. Mengapa fitur bokeh pada kamera HP sangat diminati?

Banyak orang sering salah mengartikan istilah "blur" dan “bokeh”, padahal kedua istilah ini memiliki arti yang berbeda. Kata "bokeh" berasal dari bahasa Jepang yang berarti atau bermakna "buram" atau "mengaburkan efek pada kamera”.

Hal ini digunakan untuk menunjukkan area foto yang buram atau out of focus. Hal ini terjadi karena area tersebut tidak menerima cukup cahaya (underexposed).

Nah, untuk mendapatkan foto yang baik, Anda memerlukan kamera HP dengan bukaan tertentu. Selain itu, efek ini juga diperoleh dari perbedaan jarak antara lensa objek dan latar belakang foto. Ini akan terlihat lebih jelas jika objek yang difokuskan memiliki jarak yang lebih jauh dari latar belakang.

BACA JUGA:7 HP dengan Kamera IOS Terbaik 2023

Ada beberapa poin yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli HP kamera. Poin pertama yang harus Anda perhatikan adalah besar "megapixel"-nya, kemudian "aperture" atau bukaan sensor pada kamera, dan selanjutnya adalah fitur "Autofocus".

10 HP Kamera Bokeh Terbaik 2023

Berikut kami telah menyusun 10 rekomendasi HP dengan fitur kamera bokeh terbaik pada akhir tahun 2023.

1. Infinix Note 12

Infinix Note 12 2023 adalah salah satu HP kamera murah yang bisa menjadi pilihan bagus. Terdapat kamera utama sebesar 50 MP dan kamera 2 MP yang akan membuat Anda ketagihan memotret.

Menariknya lagi, Anda tidak perlu khawatir jika memori penuh dan memperlambat kinerja HP, karena RAM-nya adalah 8 gigabyte di bawah 3 juta.

BACA JUGA:5 Merek HP yang Menggunakan Kamera LEICA Terbaik

Hal ini karena selain dibekali dengan ROM dan RAM yang besar, Anda pun bisa menambah kapasitas memori berkat fitur Extended RAM, yang memungkinkan Anda untuk menambah kapasitas RAM hingga 13 GB untuk kinerja multitasking yang maksimal. Kisaran harga Infinix Note 12 dimulai dari Rp2,5 jutaan.

2. Redmi Note 11 Pro

Selain efek kamera Ai quad pada ponsel ini dapat digunakan untuk mengambil foto dari dekat dan jauh. Redmi Note 11 Pro juga dibekali dengan lensa kamera makro 2 MP, yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar serangga, embun, atau objek kecil lainnya dari jarak yang sangat dekat.

Tidak ketinggalan, Xiaomi Redmi Note 11 Pro juga dibekali dengan kamera utama sebesar 108 MP. Ini merupakan kamera utama yang sangat besar, sehingga tidak heran jika kamera utama dari ponsel pintar ini dapat menghasilkan foto yang sangat jernih. Kisaran harga Redmi Note 11 Pro dimulai dari Rp4 jutaan.

3. Poco F4

Poco F4 adalah salah satu HP dengan fitur "OIS" pada kameranya, yang merupakan kepanjangan dari "Optical Image Stabilization." Fungsinya adalah sebagai stabilizer, sehingga pengambilan foto dan video menjadi lebih stabil.

Sumber: