7 HP dengan Kamera IOS Terbaik 2023

7 HP dengan Kamera IOS Terbaik 2023

HP dengan Kamera IOS Terbaik 2023-RJ-

RADAR JABAR - Di era digital yang semakin berkembang, para konten kreator kini dapat mengabadikan momen dan berbagi karya mereka hanya dengan smartphone. Karena itu kami akan memberi rekomendasi 7 Hp dengan kamera IOS terbaik 2023.

Kamera pada ponsel atau HP mempunyai portabilitas yang jauh lebih ringan dan kemudahan dibawa dibandingkan dengan kamera DSLR.

Kualitas kamera pada smartphone juga semakin meningkat, menjadi alasan mengapa smartphone menjadi perangkat serba guna untuk mendukung fotografi dan videografi.

Saat ini, di tengah persaingan sengit di pasar smartphone, HP Oppo dan Samsung telah mendominasi panggung dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS).

7 HP dengan Kamera OIS terbaik 2023

Berikut ini kami sudah menyiapkan daftar rekomendasi HP dari Oppo dan Samsung dengan kamera OIS terbaik pada akhir 2023 ini.

1. Samsung Galaxy A23 4G

Samsung Galaxy seri A23 4G hadir dengan konfigurasi kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 megapiksel lengkap dengan fitur OIS. Selain itu, terdapat juga kamera ultra-wide 5 megapiksel, kamera depth sensor 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

BACA JUGA:8 Rekomendasi HP Kamera 108MP Terbaik Cocok untuk Konten Kreator

Di bagian depan, tersemat kamera 8 megapiksel. Hasil tangkapan dari kamera ini cukup tajam dengan karakter warna yang alami, cocok untuk diunggah di media sosial.

Keberadaan OIS pada kamera utama sangat berguna dalam mengurangi guncangan ketika kamera membidik gambar, terutama dalam mode malam. Hasil foto dalam cahaya rendah tetap tajam dengan noise yang minimal.

Pada bagian dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6 nanometer. Layarnya berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus, dan mendukung refresh rate hingga 60 Hz. Harga awal untuk Samsung Galaxy A23 adalah sekitar Rp3 jutaan.

2. Oppo Reno 6 Pro

HP ini hadir dengan kombinasi Quad kamera yang unggul, termasuk sensor Sony IMX766 sebagai kamera utama berkekuatan 50 megapiksel dengan fitur OIS. Terdapat juga tiga lensa pendamping, yaitu lensa ultra-wide 16 megapiksel, lensa telefoto 13 megapiksel, dan sensor makro 2 megapiksel.

Untuk kamera selfie, HP ini memiliki sensor Sony IMX615 beresolusi 32 megapiksel. Bahkan dalam kondisi malam hari, kamera mampu menghasilkan detail dan exposure yang baik pada setiap sisi. Lensa ultra-wide juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Fitur-fitur menarik yang dimiliki kamera HP ini antara lain AI highlight yang dapat meningkatkan foto dan video secara otomatis, termasuk HDR pada siang hari, serta algoritma AI untuk pencahayaan malam.

Selain itu, pengguna juga dapat menghasilkan konten visual yang menonjol dengan fitur AI color portrait dan AI monochrome yang membuat subjek tetap berwarna sementara latar belakangnya dibuat hitam putih. Harga awal untuk smartphone ini adalah sekitar Rp7,1 jutaan.

3. Samsung Galaxy A34 5G

Sumber: