Video Trailer Gadis Kretek di Netflix Resmi Rilis, Siap Bawa Kita Kembali ke Tahun 60-an

Video Trailer Gadis Kretek di Netflix Resmi Rilis, Siap Bawa Kita Kembali ke Tahun 60-an

Poster dan Video Trailer Gadis Kretek di Netflix Resmi Rilis-Ist-

RADAR JABAR - Serial Gadis Kretek merilis trailer resmi pertama menjelang debutnya di Netflix pada tanggal 2 November 2023 mendatang.

Dalam video trailer yang telah rilis, kita bisa melihat Dasiyah (Dian Sastrowardoyo), seorang wanita yang menjadi ahli dalam meracik saus kretek.

Trailer dimulai dengan Lebas (Arya Saloka) memberi tahu bahwa ayahnya sedang dalam kondisi kritis. Di ambang kematian, sang ayah membeberkan permintaan terakhirnya, yakni untuk menemukan seorang wanita yang dipanggil Jeng Yah.

Lebas kemudian berusaha mencari Jeng Yah berdasarkan sebuah foto yang ia miliki. Arum (Putri Marino) turut membantu Lebas dalam misi mencari Jeng Yah sebelum sang ayah menghembuskan napas terakhir.

BACA JUGA:Bocoran Cerita Gadis Kretek yang Segera Tayang di Netflix, Tentang Pencarian Mantan Kekasih Sang Ayah

Selanjutnya, trailer membawa penonton kembali ke tahun 1960-an dan memperkenalkan Dasiyah (Dian Sastrowardoyo).

Dasiyah adalah seorang wanita yang memiliki impian besar. Ia seringkali memiliki ide-ide kreatif untuk menciptakan saus kretek yang baru, namun seringkali ide-idenya diabaikan oleh para pria yang berpendapat bahwa wanita tidak seharusnya terlibat dalam pembuatan saus kretek.

"Mimpi saya adalah menciptakan kretek terbaik. Tapi di dunia kretek, perempuan hanya boleh menjadi pelinting saja," kata Dasiyah.

Namun, ternyata impian Dasiyah tidak luput dari perhatian Soeraja (Ario Bayu). Ia berkeinginan untuk memberikan dukungan kepada Dasiyah dalam mengejar impian tersebut, dan akhirnya, perasaannya pun mulai tumbuh terhadap gadis tersebut.

"Kau ingin buktikan sesuatu kepada dunia, dan saya ingin menjadi bagian dari itu," kata Soeraja kepada Dasiyah.

Cinta Soeraja berada dalam bahaya ketika Seno (Ibnu Jamil) memasuki kehidupan Dasiyah. Bahkan, Seno memberikan peringatan kepada Soeraja bahwa ia tidak layak menjadi pasangan hidup Dasiyah.

Serial Gadis Kretek Adaptasi Novel

Serial Gadis Kretek adalah karya yang disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah. Serial ini diadaptasi dari novel yang memiliki judul yang sama, yang ditulis oleh Ratih Kumala.

Sejumlah aktor dan aktris terkenal terlibung dalam proyek ini, termasuk Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Arya Saloka, Putri Marino, hingga Ibnu Jamil.

BACA JUGA:Series Gadis Kretek di Netflix, Ada Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino

Sumber: