Video Trailer Gadis Kretek di Netflix Resmi Rilis, Siap Bawa Kita Kembali ke Tahun 60-an

Video Trailer Gadis Kretek di Netflix Resmi Rilis, Siap Bawa Kita Kembali ke Tahun 60-an

Poster dan Video Trailer Gadis Kretek di Netflix Resmi Rilis-Ist-

Juga ada Tissa Biani, Sheila Dara, Sha Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Rukman Rosadi, Verdi Solaiman, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana juga turut ambil bagian dalam serial ini.

Serial Gadis Kretek telah dihadirkan lebih awal sebagai bagian dari Busan International Film Festival 2023, dengan dua episode yang ditampilkan. Kelima episode serial ini akan mulai ditayangkan di Netflix pada tanggal 2 November 2023.

Berdasarkan novel yang ditulis oleh Ratih Kumala, drama serial ini mengisahkan perjalanan Dasiyah (Dian Sastrowardoyo), seorang pencinta saus kretek yang berbakat. Gadis Kretek menggambarkan kisah seorang wanita yang penuh daya dan juga merangkum kisah cinta yang indah antara Dasiyah dan Soeraja (Ario Bayu), dengan latar belakang industri kretek dan peristiwa sejarah Indonesia pada tahun 1960-an.

Serial Gadis Kretek dipersembahkan dengan arahan dari Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, serta diproduksi oleh BASE Entertainment, dengan Shanty Harmayn dan Tanya Yuson sebagai showrunner. Ratih Kumala dan Tanya Yuson turut andil sebagai penulis skenario bersama Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.

Sumber: