Serial Gadis Kretek Sukses Tembus 10 Besar Series Netflix Secara Global

Serial Gadis Kretek Sukses Tembus 10 Besar Series Netflix Secara Global

Serial Gadis Kretek Sukses Tembus 10 Besar Series Netflix Secara Global-Cuplikan adegan Gadis Kretek drama orisinal teranyar Indonesia dari Netflix -Netflix

Radar Jabar – Serial orisinil Netflix, “Gadis Kretek” (Cigarette Girl), kembali mencatatkan prestasi gemilang di industri hiburan. Terbaru drama karya Kamila Andini dan Ifa Isfansyah itu berhasil menempati 10 besar atau Top 10 global series Netflix di seluruh dunia.

 

Gadis Kretek nangkring di posisi ke-10 pada daftar TV-Non Inggris global dengan 1,6 juta penayangan dalam waktu satu minggu saja untuk pekan yang berakhir tanggal 12 November 2023. Informasi ini sebagaimana Netflix sampaikan dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu dikutip dari Antara.

 

Series yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo tersebut juga menghuni posisi 10 besar mingguan di enam negara. Di antaranya mempertahankan peringkat teratas selama dua pekan beruntun di Indonesia, memastikan urutan kelima di Malaysia pekan lalu, serta ketiga pekan ini.

 

BACA JUGA:Video Trailer Gadis Kretek di Netflix Resmi Rilis, Siap Bawa Kita Kembali ke Tahun 60-an

 

Selain daripada itu, Gadis Kretek sudah memanen kesuksesan di negara-negara baru di Amerika Latin (LATAM) dan Eropa. Seperti posisi ketujuh di Chile, Romania (urutan kedelapan), serta Meksiko dan Venezuela (peringkat kesembilan).

 

Drama orisinal teranyar Indonesia dari Netflix ini mengisahkan Dasiyah (Dian Sastrowardoyo) yang bergelora meracik formula sempurna untuk rokok tembakau yang dikenal bernama ‘kretek’. Certianya menyematkan pesan mengenai wanita tangguh serta kisah romansa epik Dasiyah dan Soeraja (Ario Bayu), berlatar belakang industri rokok kretek Indonesia dan peristiwa sejarah tahun 1960-an.

 

BACA JUGA:8 Film dan Serial Netflix Terbaik yang Rilis Akhir 2023 Hingga Awal 2024, Ada Yu Yu Hakusho dan Avatar

 

Serial Gadis Kretek juga menampilkan sederet aktor-aktris papan atas lainnya selain Dian Sastrowardoyo dan Ario Bayu. Ada Tissa Biani, Sheila Dara, Winky Wiryawan, Ibnu Jamil, Verdi Solaiman, Dimas Aditya, Rukman Rosadi, Tutie Kirana, dan Nungki Kusumastuti.

 

Gadis Kretek adalah produksi BASE Entertainment dengan showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Rusyon. Ratih Kumala serta Tanya Yuson dikreditkan selaku penulis skenario, bersama Kanya K. Priyanti serta Ambaridzki Ramadhantyo.

Sumber: