Konflik Israel vs Palestina, Siapakah yang Paling Benar?

Konflik Israel vs Palestina, Siapakah yang Paling Benar?

Konflik Israel vs Palestina siapakah yang benar-RJ-

Jadi, kembali ke pertanyaan awal, siapa yang benar? Mungkin kita bisa menyimpulkan bahwa dalam politik, sejarah, dan ilmu sosial, tidak selalu ada jawaban yang mutlak benar.

Setiap konflik memiliki ceritanya sendiri, dan keduanya memiliki alasan masing-masing. Jadi, jawaban jujur adalah bahwa keduanya dianggap benar oleh pihak yang bersangkutan.

Topik ini sudah pernah kami bahas lebih lengkap pada artikel sebelumnya, dan bertujuan untuk mendorong Anda untuk menjelajah lebih dalam, membaca, dan mencari pemahaman tentang konflik ini, karena perdamaian akhirnya adalah tujuan utama.

BACA JUGA:12 Selebriti Dunia yang Mendukung Palestina dan Kecam Israel

Ini juga relevan untuk konflik di seluruh dunia, di mana hasrat berkuasa sering kali menjadi pendorong utama. Apakah pertikaian ini akan berakhir?

Pada intinya, sesuai undang-undang dan prinsip negara kita adalah “penjajahan diatas dunia harus dihapuskan” dan merdeka adalah hak segala bangsa.

Tapi itu enggak cuma berlaku untuk penduduk israel-palestina saja karena nyatanya masalah ini pernah terjadi juga di Vietnam, Korea, serbia-bosnia, suku uyghur China, konflik Kashmir di India dan banyak lainnya dimana semua berawal dari hasrat berkuasa.

Tidak ada yang tahu dengan pasti, seperti yang diungkapkan oleh penulis terkenal asal Jepang, Haruki Murakami, "Tidak ada satu orang pun yang bisa mengakhiri semua peperangan." Namun kami ingin menambahkan kutipan tersebut menjadi, "Tidak ada satu orang pun yang bisa mengakhiri semua peperangan (kecuali Tuhan)."

Sumber: