12 Selebriti Dunia yang Mendukung Palestina dan Kecam Israel

12 Selebriti Dunia yang Mendukung Palestina dan Kecam Israel

Daftar seleberiti yang dukung palestina. Ket. Dua Lipa (kiri), Mark Ruffalo (tengah), Emma Watson (kanan).-Ist-

RADAR JABAR – Serangan pasukan Hamas dari Palestina mulai menyerang sebagian wilayah Israel pada Sabtu, 7 Oktober 2023. Kabar ini lantas menghebohkan dunia yang juga memecah belah kubu pendukung dan pengecam kedua negara tersebut.

Tak sedikit wilayah khususnya negara-negara bagian barat yang mendukung Israel agar bisa melawan serangan Hamas. Di balik itu semua, ternyata ada sederet selebritis dunia yang pernah menyuarakan dukungannya untuk kebebasan rakyat Palestina.

Selebriti adalah orang yang telah mencapai tingkat ketenaran yang tinggi, dan banyak di antara mereka mendukung hak-hak warga Palestina.

Mereka juga sebagian besar tidak mempunyai darah Palestina. Bahkan mengutarakan pandangannya terhadap aksi keji Israel yang telah menewaskan ribuan rakyat Palestina setiap tahunnya.

12 Selebriti Dunia yang Mendukung Palestina

Kami akan mengulas 10 selebriti yang pernah memberikan dukungan mereka untuk kebebasan rakyat Palestina atas nama kemanusiaan.

1. Hadid Sisters

Bella Hadid dan Gigi Hadid adalah model berdarah Palestina-Amerika yang dikenal sebagai selebriti yang paling vokal mendukung kebebasan rakyat Palestina. Bahkan, Bella Hadid pernah memposting kutipan di feed Instagram dan Instagram Story-nya untuk mengungkapkan dukungannya.

BACA JUGA:Sikap Berbagai Negara di Dunia Menanggapi Serangan Hamas Palestina ke Israel

 “Seseorang tidak bisa mengadvokasi kesetaraan ras, LGBT dan hak-hak perempuan, mengutuk rezim yang korup dan kejam serta ketidakadilan lainnya, namun memilih untuk mengabaikan penindasan Palestina. Itu tidak bertambah. Anda tidak dapat memilih hak asasi manusia siapa yang lebih penting.”

Hal ini tidak berarti Anda tidak dapat memilih hak asasi manusia siapa yang lebih penting, dan sekarang inilah yang menjadi perhatian kakak beradik itu.

2. Mark Ruffalo

Salah satu kontribusi paling besar dalam mendukung Palestina datang dari aktor Hollywood, Mark Ruffalo. Ia berbagi petisi yang menyerukan para pemimpin internasional untuk menjatuhkan sanksi terhadap industri-industri penting Israel.

Ia menyatakan, warga Palestina berhak merasakan kebebasan penuh dan setara. Petisi ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 1,7 juta tanda tangan pada saat pembuatan video ini.

Mark Ruffalo juga mengirimkan tweet yang menjadi viral, dengan pernyataan, "1500 warga Palestina menghadapi pengusiran di Yerusalem, 200 pengunjuk rasa terluka, dan sembilan anak tewas. Sanksi di Afrika Selatan membantu membebaskan orang kulit hitam. Saatnya memberlakukan sanksi terhadap Israel untuk membebaskan warga Palestina."

3. Dua Lipa

Musisi Dua Lipa telah mengungkapkan pandangannya mengenai serangan Israel terhadap warga Palestina. Melalui media sosialnya, dia secara tegas mendukung Palestina dan mengutuk tindakan Pemerintah Israel.

Penyanyi berkebangsaan Inggris tersebut juga membagikan ulang konten dari akun lain yang menampilkan foto-foto solidaritas dengan Palestina. Bahkan, terdapat demonstrasi di berbagai negara oleh warga Yahudi yang mengecam tindakan Pemerintah Israel.

Sumber: