Jelang Kualifikasi Euro 2024: Pickford Sebut Alasan Timnas Inggris Tidak Niat Revans Pada Timnas Italia

Jelang Kualifikasi Euro 2024: Pickford Sebut Alasan Timnas Inggris Tidak Niat Revans Pada Timnas Italia

Jelang Kualifikasi Euro 2024: Pickford Sebut Alasan Timnas Inggris Tidak Niat Revans Pada Timnas Italia-Inggris kalah dari Italia di Final Euro 2020-Tangkapan Layar via Sky Sports

Radar Jabar – Kiper timnas Inggris Jordan Pickford mengungkapkan alasan timnya tidak berniat menjadikan laga melawan timnas Italia di Kualifikasi Euro 2024 sebagai ajang ‘balas dendam’. The Three Lions akan menghadapi Italia dalam partai Grup C fase grup Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Wembley, Rabu (18/10) dini hari WIB.

 

Tersaji aroma memori ulangan partai final Euro 2020 dalam pertemuan Inggris dengan Gli Azzurri untuk pertandingan lusa nanti. Kala itu di Euro 2020, Harry Kane cs yang bermain di hadapan publik sendiri kalah dari Italia dalam drama adu penalti.

 

Kembali bertemu usai satu grup di fase grup Kualifikasi Euro 2024 dan akan bentrok pada Rabu (18/10), Pickford menilai revans bukan tujuan pasukan Gareth Southgate. Menurutnya, timnas Inggris telah melupakan kekalahan final Euro 2020 dan saat ini hanya fokus mengamankan tiket Euro 2024 di Jerman.

 

BACA JUGA:Target Tinggi Legenda MU Wayne Rooney Bersama Tim Barunya Birmingham City

 

“Saya kira pertandingan ini tidak ada hubungannya dengan balas dendam. Ini semua tentang lolos ke Jerman,” kata kiper klub Everton tersebut dikutip dari Mirror.

 

Jordan Pickford juga menyebut bahwa Inggris lebih kecewa dengan kekalahan melawan Prancis di babak delapan besar Piala Dunia 2022 Qatar. Sekarang juara Piala Dunia 1966 itu total fokus lolos ke Euro 2024 demi ambisi kembali meraih trofi.

 

“Sejujurnya, kami tidak pernah benar-benar merasakan kekalahan di final Euro itu. Ada lebih banyak kekecewaan di Piala Dunia terakhir, dikalahkan di perempat final,” kata dia.

 

BACA JUGA:Diperiksa Terkait Dugaan Judi Ilegal, Tonali dan Zaniolo Dipulangkan dari Kamp Timnas Italia

 

“Kami juga pernah mengalami kekecewaan, namun Anda tidak perlu memikirkannya. Anda belajar dari mereka dan kemudian menjadi lebih baik sebagai individu dan tim," terangnya.

 

“Sekarang kami sudah dekat. Kami telah merasakan kekalahan di final. Kami merasakan lapar itu. Tujuan utama kami adalah mengangkat trofi." Pungkas eks penjaga gawang Sunderland itu.

 

Melansir dari detikbola, pertandingan timnas Inggris vs timnas Italia di fase kualifikasi ini sangat krusial untuk perjuangan kedua kubu guna menembus putaran final Euro 2024. Tim Tiga Singa yang memuncaki klasemen sementara Grup C dengan 13 poin, lebih banyak tiga poin saja dari  peringkat kedua Berardi dkk.

Sumber: