Kualifikasi Euro 2024: Ditahan Imbang Makedonia Utara 1-1, Harry Kane Mengaku Inggris Kesulitan

Kualifikasi Euro 2024: Ditahan Imbang Makedonia Utara 1-1, Harry Kane Mengaku Inggris Kesulitan

Kualifikasi Euro 2024: Ditahan Imbang Makedonia Utara, Harry Kane Mengaku Inggris Kesulitan-Kapten Timnas Inggris Harry Kane Komentari Hasil Imbang Melawan Timnas Makedonia Utara-Instagram @harrykane

Radar Jabar – Kapten Timnas Inggris Harry Kane mengaku hasil seri melawan Timnas Makedonia Utara karena timnya mengalami kesulitan. Inggris bermain imbang 1-1 dengan Makedonia Utara di laga pamungkas Grup C Kualifikasi Euro 2024, hari Selasa (21/11) dini hari WIB.

 

Terhampar di stadion Tose Proeski Arena, Skopje, markas Makedonia Utara, tim Tiga Singa kecolongan terlebih dahulu dalam pertandingan ini. Enis Bardhi mencetak gol hasil bola rebound ekseskusi penaltinya yang ditepis oleh kiper Jordan Pickford pada menit ke-41.

 

Lanjut ke 45 menit kedua, Jack Grealish sempat membawa Timnas Inggris menyamakan kedudukan. Namun gol pemain berposisi gelandang tersebut dianulir oleh VAR karena dalam posisi offside.

 

BACA JUGA:Enggan Sekadar Mentas, Mbappe Bidik Gelar Juara Euro 2024 Bersama Timnas Prancis

 

Baru saat memasuki menit ke-59 akhirnya Timnas Inggris benar-benar membuat skor berimbang 1-1. Umpan sepak pojok Phil Foden salah diantisipasi oleh pemain tuan rumah yaitu Jani Atanasov yang malah masuk gawang sendiri.

 

The Three Lions berusah mencari gol kemenangan di sisa waktu babak kedua. Namun upaya itu gagal sehingga skor 1-1 berakhir hingga pertandingan rampung.

 

Berkomentar tentang hasil imbang kontra Makedonia Utara, Harry Kane mengaku laga itu serba sulit bagi pasukan Gareth Southgate. Padahal menurut striker Bayer Munich itu Inggris seharusnya bisa mencetak gol kedua.

 

“Pertandingan yang sulit, kami tahu itu akan terjadi dan itu melawan tim bagus yang bermain di lapangan yang sulit untuk memainkan gaya sepakbola kami,” ujar Kane seperti dikutip dari detikbola.

 

BACA JUGA:Adidas Perkenalkan Fussballliebe sebagai Bola Resmi untuk Euro 2024, Dibekali Teknologi Terbaru

 

“Kami tertinggal 1-0 seiring berjalannya permainan dengan hadiah penalti. Senang rasanya bisa masuk ke lapangan, saya selalu berusaha membantu tim baik itu 90 menit atau 10 menit. Penting bagi kami untuk melakukannya mendapatkan gol balasan dan sayang sekali tidak bisa mendapatkan gol kedua.”

 

“Saya pikir itu adalah gol bunuh diri, tentu saja. Jika ada yang pantas mendapat gol kedua, itu adalah kami,” tutur Kane.

 

Meski gagal menang, satu poin dari markas Makedonia Utara cukup membawa Timnas Inggris finis sebagai juara Grup C Kualifikasi Euro 2024. Harry Kane dan kolega juga mengamankan tiket putaran final setelah mengemas 20 poin.

Sumber: