Cedera ACL Mengubur Impian Scalvini Perkuat Timnas Italia di Euro 2024, Bintang Juventus Ini Masuk

Cedera ACL Mengubur Impian Scalvini Perkuat Timnas Italia di Euro 2024, Bintang Juventus Ini Masuk

Bek Juventus Federico Gatti dipanggil ke skuad Timnas Italia untuk Euro 2024-Football Italia-Tangkapan layar via Football Italia

Radar Jabar Disway – Cedera anterior cruciate ligament (ACL) membuat bek Atalanta, Giorgio Scalvini, batal membela timnas Italia di ajang Euro 2024. Akibat cedera itu, pemain berusia 20 tahun tersebut akan absen sepanjang sisa tahun 2024 menurut laporan Football Italia.

 

Cedera ACL pada Scalvini dikonfirmasi oleh Atalanta pada Minggu 2 Juni 2024 waktu setempat. Pemain muda potensial itu mengalami cedera tersebut saat melawan Fiorentina dalam laga pamungkas Serie A 2023/2024, Minggu (2/6).

 

Berkesudahan 2-3 untuk kemenangan Fiorentina, Giorgio Scalvini turut mencetak gol pada menit ke-32 sebelum dilanda cedera saat menit-menit terakhir laga. Berdasarkan pemindaian MRI yang dilakukan, ditemukan ada cedera ligament anterior di lutut kanan sang pemain.

 

BACA JUGA:Kado Manis di Hari Ulang Tahun Jay Idzes, Venezia Tekuk Cremonese 1-0 untuk Promosi ke Serie A

 

Mengutip dari Antara, eks bek timnas Italia U-21 itu bakal mengunjungi dokter untuk berkonsultasi. Hal ini dilakukan demi mempersiapkan langkah penanagan lanjutan terhadap cederanya.

 

Hadirnya kabar buruk ini maka Italia sudah kehilangan dua pemain untuk berkompetisi di Euro 2024 akibat cedera. Sebelum Scalvini, lebih dahulu Francesco Acerbi yang mundur dari skuad atas alasan cedera pangkal paha.

 

Hal tersebut pun membuat opsi di lini belakang dari Italia untuk Euro tahun ini makin menipis. Namun Gli Azzurri kini telah melakukan pemanggilan lain demi menambal kekurangan pemain berposisi bek.

 

BACA JUGA:Pengadilan Spanyol Usut Keterlibatan Eks Barcelona Gerard Pique terkait Skandal Piala Super

 

Menurut laporan terbaru dari Football Italia, pelatih timnas Italia Luciano Spaletti memanggil bek Juventus Federico Gatti sebagai pengganti Scalvini dan Acerbi. Juara bertahan Euro tersebut resmi mengumumkan bahwa Gatti akan bergabung dengan skuad Azzurri di Coverciano, akhir hari Senin (3/6).

 

 

Timnas Italia masuk Grup B di turnamen yang akan berlangsung pada 15 Juni-15 Juli 2024 tersebut. Armada Luciano Spaletti itu satu kandang dengan Spanyol, Kroasia, serta Albania.

 

Sebelum mengikuti Euro 2024, Italia diagendakan menghadapi Turki dan Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan uji coba.

 

Sumber: BolaSport, Antara, Football Italia.

Sumber: