Target Tinggi Legenda MU Wayne Rooney Bersama Tim Barunya Birmingham City

Target Tinggi Legenda MU Wayne Rooney Bersama Tim Barunya Birmingham City

Target Tinggi Legenda MU Wayne Rooney Bersama Tim Barunya Birmingham City-Wayne Rooney Pelatih Baru Birmingham City-Situs resmi Birmingham City

Radar Jabar – Legenda Manchester United Wayne Rooney resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Birmingham City. Pria berjuluk Wazza itu mengemban target tinggi di tim kontestan Divisi Championship tersebut.

 

Rooney bergabung ke Birmingham dan diikat dengan kontrak berdurasi tiga musim sampai 2027. Ia mendapatkan pekerjaan baru ini setelah dipecat dari jabatannya sebagai juru taktik tim MLS DC United.

 

Tim rival sekota Aston Villa itu adalah klub Inggris kedua yang ditangani oleh Wazza. Sebelumnya, pelatih yang berposisi sebagai striker semasa menjadi pemain tersebut sempat membesut tim Championship lainnya, Derby County.

 

Kiprahnya bersama The Rams pun cukup baik bahkan fenomenal. Wayne Rooney mampu menyelamatkan Derby dari jerat degradasi Championship walau mereka mendapat pengurangan 21 poin akibat masalah finansial.

 

Kembali ke sepakbola Inggris dengan tim baru, Birmingham City, Rooney memiliki tekad untuk naik level. Dia diharapkan mampu membawa Tyler Roberts dkk promosi ke Premier League kasta tertinggi sepakbola Inggris.

 

Melansir dari detikbola, The Blues terakhir kali mentas di ajang Premier League pada musim 2010/2011.

 

“Ini adalah proyek yang memberi saya tujuan dan saya tidak sabar untuk memulainya. Saya punya cara jelas yang saya ingin mainkan, dan staf pelatih saya serta saya akan bekerja keras untuk menerapkannya. Kami akan menciptakan budaya kemenangan di sini dengan identitas yang membuat para penggemar Blues bersemangat,” kata legenda timnas Inggris itu dikutip dari detikbola.

 

“Tugas saya adalah mengangkat klub ke level berikutnya. Saya tahu apa ekspektasinya dan tugas kami adalah mewujudkannya,” sambung dia.

 

Saat ini Birmingham menempati posisi kelima klasemen Divisi Championship 2023/2024 dengan torehan 18 poin dalam 11 laga. Rooney akan debut memimpin sang tim baru saat menghadapi Middlesbrough, yang dilatih oleh Michael Carrick mantan rekannya semasa di MU, pada Sabtu (21/10).

Sumber: