8 Jus yang Baik bagi Kesehatan, Ada Jus Tomat dan Jus Bayam yang Gampang Dibuat di Rumah! Ini Manfaatnya!

8 Jus yang Baik bagi Kesehatan, Ada Jus Tomat dan Jus Bayam yang Gampang Dibuat di Rumah! Ini Manfaatnya!

8 Jus yang Baik bagi Kesehatan, Ada Jus Tomat dan Jus Bayam yang Gampang Dibuat di Rumah! Ini Manfaatnya! --( Sumber Gambar: Pixabay)

Radar Jabar - Jus buah dan sayur adalah minuman sehat yang dapat memberikan manfaat kesehatan yang besar. Selain menjadi pilihan yang lezat, jus juga kaya akan nutrisi yang penting bagi tubuh.

Jus seringkali dianggap sebagai pilihan minuman sehat karena mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, antioksidan, dan serat tergantung pada jenis buah atau sayur yang digunakan.

Jus juga dapat menjadi cara yang lezat untuk mengonsumsi berbagai jenis buah dan sayur, terutama bagi mereka yang mungkin tidak suka mengonsumsinya dalam bentuk mentah.

Beberapa Jenis Jus dan Manfaat Bagi Kesehatan

1.Jus Cranberry

Jus cranberry mengandung antioksidan tinggi dan dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih. Antioksidan dalam cranberry dapat membantu melindungi saluran kemih dari bakteri yang berpotensi merugikan.

2.Jus Tomat

Jus tomat kaya akan likopen, yang dapat membantu mencegah kanker dan penyakit jantung. Likopen adalah senyawa antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

3.Jus Bit

Jus bit mengandung senyawa anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah. Senyawa ini juga dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

4.Jus Apel

Jus apel mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Apel juga mengandung vitamin C, yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

 

BACA JUGA:9 Manfaat Jus Anggur Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Mencegah Kanker?

 

Sumber: