Review Spesifikasi Xiaomi 13T: Punya Kamera Leica Super Tajam dengan Mediatek Dimensity 8200 Ultra

Review Spesifikasi Xiaomi 13T: Punya Kamera Leica Super Tajam dengan Mediatek Dimensity 8200 Ultra

Reiew spesifikasi Xiaomi 13T dengan semua fiturnya-RJ-

MIUI juga memiliki beberapa fitur yang mirip dengan iOS, seperti penggesekan dari sudut kanan atas untuk pengaturan dan kontrol cepat, serta penggesekan dari tempat lain untuk melihat bayangan notifikasi, mirip dengan ponsel Android biasa. Kami akan menjelajahi pengaturan ini lebih lanjut.

Ponsel ini menjalankan Android 13, dan Xiaomi telah berjanji untuk menyediakan pembaruan Android selama empat hingga lima tahun.

Kami akan melihat Android 14 segera hadir di ponsel ini. Salah satu fitur yang akan dihargai oleh beberapa pengguna adalah Carousel layar kunci, yang memberikan wallpaper baru setiap kali Anda membuka ponsel. Kami juga menyukai penggunaan mode gelap, yang hemat daya, meskipun hanya sedikit.

Baterai

Saat kami menjelajahi pengaturan baterai sebesar 5000 mAh ini, kami melihat bahwa dengan daya 45 kali, kami dapat mengharapkan penggunaan baterai sekitar 11 jam 50 menit. Namun, Anda juga memiliki opsi untuk beralih antara mode keseimbangan penghemat baterai dan mode kinerja.

Performa Dapur Pacu

Xiaomi 13T dilengkapi dengan 8GB RAM, dan Anda memiliki opsi baru untuk memperluasnya hingga tiga gigabyte dengan menggunakan beberapa penyimpanan internal. Prosesornya adalah octa-core dengan kecepatan hingga 3,1 gigahertz.

Kami yakin ini adalah chip MediaTek, namun kami akan memastikannya nanti saat kami melakukan tes benchmark dengan Android versi 13 dan MIUI 14.0.5. Penyimpanan internalnya mencapai 256 gigabyte.

Selanjutnya, mari kita bicara tentang skor Antutu. Perangkat ini mencapai skor 879,697 dalam benchmark, yang sebenarnya sangat bagus. Suhu baterai mencapai 40 derajat Celsius, sementara suhu CPU berjalan pada 41,4 derajat Celsius, yang juga sangat baik. Ini menunjukkan bahwa perangkat ini memiliki sistem pendingin yang baik di dalamnya. Beberapa perangkat dapat mencapai suhu hingga 45 derajat dan mulai mengalami throttling. Di sini, Anda dapat melihat bahwa chipset yang digunakan adalah MediaTek Dimensity 8200 dengan fabrikasi empat nanometer.

Fitur Tambahan

Terdapat banyak fitur keamanan dan privasi di sini. Anda bahkan dapat memindai ponsel Anda untuk pembaruan. Saat kita masuk ke pengelolaan aplikasi, kita melihat semua aplikasi yang telah diinstal sebelumnya di perangkat.

Terdapat aplikasi Doc Viewer, aplikasi remote yang penting untuk IR Blaster, dan aplikasi toko. Jadi, jika Anda ingin berbelanja langsung dari Xiaomi, ada aplikasi pemutar video, dan ada banyak barang Xiaomi lainnya yang mungkin Anda sukai atau tidak sukai.

Mereka juga telah menginstal browser Opera dan beberapa alat berguna lainnya. Tidak ada banyak bloatware di sini, jadi menyenangkan untuk dilihat, dan Anda dapat menghapus banyak dari aplikasi ini jika Anda tidak berencana untuk menggunakannya, misalnya, jika Anda tidak ingin menggunakannya, Anda dapat menghapus instalasinya.

Kami berharap mereka akan memberi Anda opsi saat boot untuk memilih untuk tidak ikut serta dalam beberapa hal ini. Sekarang, mari kita lihat lembar spesifikasinya.

Kamera

Selanjutnya, mari kita lihat aplikasi kamera Xiaomi 13T yang cukup tajam. Ada dua gaya foto berbeda yang dapat Anda pilih dari Leica. Yang pertama adalah gaya yang segar dan bersemangat, yang akan lebih mirip dengan hasil dari Samsung atau Google Pixel.

Yang kedua adalah gaya yang alami dan realistis, yang akan lebih mirip dengan hasil dari Vivo atau Sony. Kami akan memilih yang pertama untuk memulai.

Ketika Anda menggeser ke bawah di layar kamera, Anda akan melihat semua opsi yang kami miliki, termasuk opsi untuk mengubah gaya menjadi yang lebih cerah.

Kami sangat suka dengan fitur ini karena ini memungkinkan Anda mengakses opsi-opsi tersebut tanpa harus meraih bagian atas layar, seperti flash, HDR, atau garis kisi yang biasanya kami aktifkan. Anda juga memiliki ikon tengah yang berguna dan level semangat yang dapat Anda atur.

Sumber: