7 Fakta Xiaomi 13T yang Resmi Rilis di Berlin, Kamera Leica Menarik Perhatian

7 Fakta Xiaomi 13T yang Resmi Rilis di Berlin, Kamera Leica Menarik Perhatian

Fakta Xiaomi 13T yang Resmi Rilis di Berlin, Jerman-RJ-

RADAR JABAR – Xiaomi akhirnya memperkenalkan dua smartphone terbaru mereka, Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro, di Berlin, Jerman, pada tanggal 26 September 2023.

Xiaomi Indonesia juga secara resmi mengonfirmasi tanggal perilisan dari seri Xiaomi 13T di pasar Indonesia. Informasi ini disampaikan langsung oleh Xiaomi Indonesia melalui sejumlah media sosial.

Xiaomi hanya merilis satu varian, yaitu Xiaomi 13T. Lalu, apa saja yang ditawarkan oleh smartphone ini? Dimulai dari aspek yang paling menarik, yaitu aspek kamera.

Xiaomi 13T resmi menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang membawa branding Leica di pasar Indonesia. Xiaomi akhirnya menurunkan fitur yang sebelumnya hanya ada pada varian tertingginya ke kelas yang lebih terjangkau.

BACA JUGA:Review Spesifikasi Xiaomi 13T: Punya Kamera Leica Super Tajam dengan Mediatek Dimensity 8200 Ultra

Seri ini mungkin menjadi gebrakan terbaru bagi Xiaomi yang memberanikan diri meluncurkan ponsel rasa Flagship di atas harga Rp 5 juta.

7 Fakta Xiaomi 13T Sebagai Seri Unggulan

Berikut adalah sederet fakta yang didapatkan dari spesifikasi Xiaomi 13T lengkap dengan penilaian kelebihan dan kekurangan yang ada.

1. Desain Mirip Redmi K60 Ultra

Xiaomi 13T mengadopsi tampilan belakang smartphone kelas atas dari seri Xiaomi 13. Xiaomi 13T memiliki back cover yang melengkung di sisi kanan dan kiri, sehingga membuatnya lebih nyaman saat digenggam.

Desain Xiaomi 13T menampilkan tampilan yang identik dengan perangkat Xiaomi yang dirilis di pasar China, yaitu Xiaomi Redmi K60 Ultra.

Terdapat dua pilihan bahan back cover, yaitu varian kulit sintetis dan varian berbahan kaca dengan finishing glossy yang terlihat sangat mewah.

2. Punya 4 Modul Kamera Super Canggih

Modul kameranya berbentuk persegi dengan ukuran yang besar dan tempat untuk menyematkan 3 kamera serta LED Flash yang dipisahkan oleh garis-garis dengan transisi yang tegas.

Namun, tidak hanya branding Leica saja yang diperkenalkan, Xiaomi juga menyajikan banyak peningkatan dari segi hardware kameranya.

Xiaomi 13T tetap menggunakan konfigurasi 3 kamera belakang. Namun, semua kamera ini memiliki kegunaan yang berarti.

Ponsel ini juga membawa kamera utama dengan resolusi 50MP yang menggunakan sensor kelas atas, yaitu Sony MX707. Kamera ini tentunya sudah dilengkapi dengan stabilizer.

Sumber: