Adu Keunggulan POCO F5 vs Xiaomi 13T, HP Unggulan Terbaru Saat Ini

Adu Keunggulan POCO F5 vs Xiaomi 13T, HP Unggulan Terbaru Saat Ini

Adu Keunggulan Spesifikasi POCO F5 vs Xiaomi 13T-RJ-

RADAR JABAR - Dari beberapa hasil tes mengenai adu keunggulan POCO F5 dan Xiaomi 13T, kita akan tahu sekitar HP mana yang lebih cocok untuk Anda.

Apakah Anda layak memiliki Poco F5 atau malah Xiaomi 13T yang baru saja rilis di Indonesia kemarin? Untuk lebih menjelaskannya, kami akan membaginya menjadi beberapa topik.

POCO F5 rilis pada 27 Juni 2023, sedangkan Xiaomi 13T rilis pada 3 Oktober 2023. Keduanya mempunyai tanggal rilis selisih 5 bulan, cukup lama.

Meskipun POCO F5 rilis lebih dulu, bukan berarti smartphone ini bisa diremehkan dari segi fitur dan performanya. Kami akan membahas semua perbandingan yang ada pada kedua ponsel terbaru dari Xiaomi.

POCO F5 vs Xiaomi 13T

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan spesifikasi POCO F5 dan Xiaomi 13T yang akan kami bandingkan dari segi desain, kualitas, hingga performa.

Estetika Desain

Jika ditanya tentang desain, kami lebih suka Poco F5 yang minimalis dengan 3 bulatan lensanya saja tanpa banyak tambahan. Namun, dari sisi lain, Poco F5 memiliki banyak bekas sidik jari yang terlihat, terutama di sekitar modul kamera.

BACA JUGA:8 Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro, Ponsel Gahar yang Punya Kamera 108MP

Jika Anda lebih suka yang lebih baik, Anda bisa mempertimbangkan warna putih atau biru. Sementara itu, Xiaomi 13T memiliki desain yang agak mirip dengan Poco F5, keduanya memiliki bingkai yang datar.

Kualitas Bahan

Namun, dari segi pegangan dan kualitas bahan, menurut kami, 13T lebih unggul karena bagian belakangnya terbuat dari kaca, sedangkan Poco F5 terbuat dari plastik. Poco F5 juga lebih ringan sekitar 16 gram dan lebih tipis.

Ini adalah pilihan yang sulit, tapi jika harus memilih dalam hal ini, kami akan memberikan poin lebih kepada Xiaomi 13T karena memiliki kualitas bahan yang lebih baik dan nyaman dipegang.

Selain itu, Xiaomi 13T memiliki variasi material belakang, termasuk kulit vegan. Ingatlah bahwa penilaian ini sesuai dengan preferensi kami. Jika tidak setuju, Anda bisa menentukan sendiri dan memberikan pendapat Anda.

Kualitas Layar

Kedua ponsel ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi yang berbeda, yaitu 1080p. Dari pandangan kami, keduanya memiliki kualitas layar yang serupa dalam hal warna dan ketajaman, sehingga sulit dibedakan.

Namun, dari pengalaman menonton, kami lebih puas dengan Poco karena bezel di sekitar layar kanan dan kiri lebih tipis dibandingkan dengan 13T.

Meskipun Xiaomi 13T juga memiliki bezel yang tipis, tetapi Poco F5 tetap lebih nyaman. Untuk refresh rate, Poco F5 memiliki 120Hz dibandingkan dengan 144Hz di Xiaomi 13T.

Sumber: