Jadi Jurus Super OP dari Monkey D. Luffy di One Piece, Ini 5 Fakta Bajrang Gun! Siapa Korban Pertamanya?

Jadi Jurus Super OP dari Monkey D. Luffy di One Piece, Ini 5 Fakta Bajrang Gun! Siapa Korban Pertamanya?

Jadi Jurus Super OP dari Monkey D. Luffy di One Piece, Ini 5 Fakta Bajrang Gun! Siapa Korban Pertamanya?-Bajrang Gun dalam wujud Gear 5 Luffy-Tangkapan layar via duniaku.com/ Dok. Toei Animation/ One Piece

Radar Jabar – Bajrang gun merupakan jurus milik Monkey D. Luffy di serial One Piece yang kekuatannya sangat dahsyat. Berikut ada lima fakta Bajrang Gun, salah satunya karakter pertama jadi korban kedahsyatan jurus super OP tersebut.

 

Sepanjang serial One Piece, Luffy sang tokoh utama alias protagonis dikenal memiliki sederet jurus atau teknik. Meski begitu, Bajrang Gun mungkin merupakan teknik paling kuat yang dimiliki oleh si kapten topi jerami.

 

Lantas apa saja hal-hal menarik tentang teknik super kuat tersebut? Melansir dari duniaku.com, tercatat ada lima fakta Bajrang Gun. Kira-kira siapa karakter One Piece pertama yang merasakan teknik ‘gila’ ini ya? Yuk simak.

 

1.      Nama Bajrang

Fakta pertama adalah seputar nama Bajrang, yang mana ternyata merupakan nama alternatif untuk Hanuman.

 

BACA JUGA:Mengenal Seluruh 8 Villain di One Piece Live Action Season 1

 

Sebagaimana diketahui hanuman memang disebut pula dengan nama Bajrang Bali.

 

2.      Pertama kali digunakan saat melawan Kaido

Monkey D. Luffy menggunakan teknik ini pertama kali ketika melawan Kaido. Bajrang Gun digunakan oleh Luffy dalam bentuk Gear 5.

 

Dalam versi manga-nya, cucu Monkey D. Garp itu mempersiapkan Bajrang Gun di bab 1047. Dia kemudian mengeluarkan serta menyerukan nama serangan tersebut di bab 1408.

 

3.      Sukses bikin Kaido K.O!

Digunakan pertama kali saat duel dengan Kaido, Luffy sukses menjadikan musu super tangguh itu sebagai korban pertamanya.

 

BACA JUGA:Nakama Merapat untuk Nostalgia! Ini 4 Game One Piece PS2 Paling Seru, Ada Battle Stadium D.O.N

 

Dengan jurus super OP itulah Kaido pada akhirnya tumbang di bab 1049. Kaido mendapat kekalahan tersebut usai menerima hantaman menggelegar Bajrang Gun.

 

Melihat musuh tangguh sekaliber Kaido saja bisa dibuat ‘ambyar’, sepertinya lawan yang lebih lemah akan lebih menderita ya jika terkena Bajrang Gun Luffy.

 

4.      Ukuran tinju Luffy

Kemampuan tergolong sensasional dari tenknik itu adalah memungkinkan Luffy memperbesar tinjunya sampai ukuran kolosal!

 

Bahkan tinju Bajrang Gun sempat membuat wujud naga Kaido sangat kecil (sebelum Kaido melapisi tubuhnya dengan teknik Kaen Daiko serta menjadi naga api berukuran besar luar biasa).

 

Selain itu, ukuran tinju Luffy nyaris mendekati ukuran pulau Onigashima. Faktanya, Onigashima merupakan pulau yang berukuran cukup besar.

 

BACA JUGA:9 Power Up Terbesar yang Didapat oleh Zoro di One Piece, Ada Pedang Yubashiri

 

5.      Serangan dengan Bushoshoku dan Haoshoku level tinggi

Bajrang Gun dapat menghasilkan dampak tanpa ada kontak langsung. Dengan begitu, jurus ini mengandalkan Bushoshoku dan Haoshoku Haki level tinggi.

 

Hal tersebut terasa lebih jelas pada versi anime One Piece. Monkey D. Luffy sempat mengingat Pelajaran Hyogoro tentang Ryuo kala adu kekuatan dengan Kaido.

 

Teknik Bajrang Gun cocok untuk menghadapi Shoryu: Kaen Hakke milik Kaido. Itu karena pada momen tersebut badan naga Kaido berselimutkan api yang super panas.

 

Atas faktor sangat kolosalnya kala Luffy mengerahkan tinju kolosalnya, Bajrang Gun mungkin bisa menjadi jurus terkuatnya saat ini. Beberapa fans One Piece mungkin akan setuju walau ada juga yang punya pendapat lain, bagaimana denganmu? Pihak setuju atau tidak?

Sumber: