9 Power Up Terbesar yang Didapat oleh Zoro di One Piece, Ada Pedang Yubashiri

9 Power Up Terbesar yang Didapat oleh Zoro di One Piece, Ada Pedang Yubashiri

9 Power Up Terbesar yang Didapat oleh Zoro di One Piece, Ada Pedang Yubashiri-Ilustrasi Power Up Terbesar yang Didapat oleh Zoro di One Piece,-Tangkapan layar via GameRant

Radar Jabar – Pendekar pedang bernama Roronoa Zoro salah satu karakter terpenting di One Piece telah mendapatkan banyak power up sepanjang serial ini berlangsung. Total ada sembilan power up terbesar yang telah didapatkan oleh Zoro di One Piece.

 

Zoro, salah satu anggota awal kru Bajak Laut Topi Jerami, dikenal punya karakter ambisius. Dia berhasrat mengalahkan Dracule Mihawk demi menjadi pendekar pedang terbaik di dunia untuk Monkey D. Luffy dan Kuina.

 

Sang pendekar Santoryu selama bertahun-tahun telah berkembang pesat dan mendapat beberapa power up untuk menaklukkan banyak musuh yang dihadapi. Meski begitu beberapa power up tentunya lebih besar dari yang lain, demikian melansir dari GameRant.

 

9 Power Up Terbesar yang Didapat oleh Zoro di One Piece

 

9. Sandai Kitetsu

Pedang terkutuk ini diterima oleh Roronoa Zoro selama arc Loguetown. Dia ditinngalkan dengan pedang biasa setelah mengorbankan seluruh senjatanya melawan Mihawk, dan Loguetown menjadi kesempatan sempurna baginya untu berbelanja.

 

Ketika memilih Sandai Kitetsu, Zoro menguji peruntungannya menantang kutukannya dan mampu memenangkannya. Pedang yang dikutuk dan dinilai sifatnya ini memberi Zoro tambahan kekuatan spektakuler.

 

BACA JUGA:5 Pengguna Conqueror Haki Terkuat di One Piece: Monkey D. Luffy No. 1, Kaido Keberapa?

 

8. Yubashiri

Yubashiri juga sama seperti Sandai Kitetsu, memberi ahli pedang yang jenius itu peningkatan kekuatan secara signifikan. Ia memeroleh Yubashiri sebagai hadiah dari Ipponn Matsu secara gratis setelah sukses melewati tes.

 

Pedang itu dikenal merupakan salah satu dari 50 Wazamono Grade Swords. Yubashiri bobotnya ringan dan mudah digunakan tapi tetap memiliki ujung yang tajam. Naas pedang ini dihancurkan oleh Shu seroang anggota Navy.

 

7. Breath of All Things

Zoro mempelajari kekuatan unik bernama Breath of All Things setelah melakukan evolusi dalam pertarungannya melawan Mr. 1. Kekuatan ini memungkinkannya untuk merasuki jiwanya dan menentukan hal mana yang harus dipotong dan yang pantang dipotong. Dengan lawannya adalah manusia baja, Zoro harus belajar cara memotong material itu dalam duelnya dan di sanalah peran Breath of All Things.

 

Intinya, Breath of All Things sangat mirip dengan Ryuo, salah satu bentuk Haki yang lazim di arc Wano. Zoro memanfaatkan wujud dasar Ryuo dan sukses memotong Mr. 1 dalam pertempuran tersebut.

 

6. Shusui

Roronoa Zoro meningkatkan skill-nya lebih jauh di arc Thriller Bark saat bertarung melawan leluhurnya, Ryuma, yang punya pedang hitam bernama Shusui. Bilah ini milik pedang 21 O Wazamono dan secara tajam meningkatkan kekuatan serangan senjata Zoro.

 

Shusui menghasilkan tebasan yang jauh lebih dahsyat dibandingkan semua pedang lainnya, dan hal ini terbukti selama pertarungannya kontra Oars.

 

5. Asura

Asura adalah kemampuan super kuat yang dimiliki oleh Zoro dan asal-usulnya tidak terungkap hingga saat ini. Kemampuan ini pada dasarnya memungkinkannya untuk memunculkan dua kepala, empat lengan dan empat kaki, yang memungkinkannya memakai Nine Sword Style mematikan.

 

Intinya kemampuan itu melipatgandakan kekuatan serangan Zoro dan menjadikannya lebih kuat dari biasanya. Skill ini digunakannya melawan Kaku di (arc Enies Lobby) dan Kaido (arc Wano).

 

BACA JUGA:One Piece: 5 Fakta Shu Karakter Perusak Yubashiri Zoro, Penakluknya Ternyata Usopp!

 

4. Observation Haki

Konsep Observation Haki mampu dipahami oleh Zoro dengan cukup baik saat pelatihan Haki. Karakter ini berlatih di bawah bimbingan Dracule Mihawk selama jeda waktu dua tahun.

 

Pengguna skill ini tidak sebaik Sanji atau Luffy, namun Zoro bisa menggunakan Observation Haki dengan begitu baik. Dalam pertarungannya di New World, eks pemburu hadiah di Desa Shimotsuki telah menggunakan kemampuan ini secara ekstensif guna merasakan lawannya dan waspada setiap waktu.

 

3. Armament Haki

Di bawah besutan Mihawk juga Roronoa Zoro sukses mempelajari Armament Haki. Dengan skill ini, Zoro mampu melapisi dirinya dengan baju besi yang meningkatkan kekuatan serangan dan pertahanannya.

 

Armament Haki Zoro sangat kuat dan sudah mengeluarkannya selama duelnya menghadapi Pica serta bahkan melawan musuh lebih kuat macam King. Afinitasnya dalam hal Haki adalah Color of Arms dan di sinilah ia punya batas tertinggi untuk tumbuh.

 

2. Enma

Zoro mendapatkan Enma pedang sakti (sebelumnya punya Kozuki Oden) di arc Wano. Bilah ini milik pedang 21 O Wazamono dan dipercaya sangat sulit untuk dikuasai.

 

Tidak sembarang orang bisa menggunakan Enma karena ini menghisap Ryuo dari penggunanya. Untuk sepenuhnya mengendalikan pedang ini berrati pendekar pedang yang sangat cakap, pantas menggunakan pedang Kozuki Oden. Permainan pedang Zoro meningkat berkali-kali lipat pasca menggunakan Enma, dan mengaku lebih kuat dari sebelumnya.

 

1. Conqueror Haki

Color of the Supreme King atau Conqueror Haki hanya dimiliki oleh segelintir karakter di One Piece. Salah satunya adalah Roronoa Zoro dan menggunakan skill ini selama arc Wano.

 

Zoro menggunakan Conqueror Haki guan melapisi pedangnya saat menghadapi Kaido dan sukses melukainya, Kemudain Zoro mendapatkan kendali dari infuse skill ini dalam duel melawan King dengan mengalahkannya pula.

Sumber: