8 Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro, Ponsel Gahar yang Punya Kamera 108MP

8 Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro, Ponsel Gahar yang Punya Kamera 108MP

Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro-Image/GSMArena-

Saya sarankan jika Anda bisa, gunakanlah pengaturan default untuk bermain game, jangan memaksanya pada pengaturan tinggi. Selanjutnya, yang terakhir akan saya bahas adalah masalah harga. Menurut saya, tidak ada smartphone di kisaran harga Rp3 hingga 4 jutaan dengan spesifikasi seperti ini.

Setelah pengumuman harga oleh pihak yang berwenang, seperti yang dilakukan oleh Bung Andi kemarin, merek-merek seperti Samsung dan Oppo mungkin merasa agak kebingungan dalam bersaing dengan Poco. Harga resmi untuk varian 6/128 GB adalah 3.990.000 dan untuk varian tertinggi 8/256 GB adalah 4.499.000.

Namun, kesempurnaan hanya milik Allah. Sekarang, mari kita bahas kekurangan dari Poco X5 Pro 5G ini.

7. Tidak Ada Slot MicroSD

Sayangnya, Poco X5 Pro 5G ini tidak memiliki slot microSD. Ini bisa menjadi masalah, terutama jika Anda sering menghasilkan konten.

BACA JUGA:Harga Murah? Xiaomi Poco X4 Pro 5G 2023: Viral di Twitter Gara-Gara Spesifikasinya yang Sadis Abis!

Meskipun varian dengan kapasitas penyimpanan terbesar adalah 256 GB, Anda masih harus mengelola penyimpanan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kita berharap bahwa di masa depan, saat merilis seri ponsel lainnya, POCO akan mempertimbangkan untuk menyediakan slot microSD.

8. Masih Banyak Iklan

Selanjutnya, terkait dengan MIUI 14, terdapat banyak iklan yang terpasang di dalamnya. Ini juga mencakup banyak aplikasi yang telah diinstal sebelumnya di ponsel tersebut. Ini bisa menjadi sedikit mengganggu, terutama jika Anda tidak menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Xiaomi, sebagaimana kita ketahui, mendapatkan sebagian besar pendapatan mereka melalui iklan, dan ini mempengaruhi pengalaman pengguna. Selain itu, Poco X5 Pro masih menggunakan Android 12, sementara pada tahun 2023, banyak ponsel di luar sana sudah menggunakan Android 13. Kami berharap agar segera ada pembaruan ke Android 13 untuk Poco X5 Pro.

Namun, ada kabar baik bahwa Poco telah berjanji untuk memberikan dua pembaruan utama, sehingga Anda masih dapat mengharapkan pembaruan ke Android 14 di masa mendatang.

Demikianlah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Poco X5 Pro 5G ini. Kami sangat merekomendasikan ponsel ini kepada mereka yang mencari spesifikasi yang baik dengan anggaran Rp3 hingga 4 jutaan. Poco X5 Pro 5G ini adalah pilihan yang sangat praktis.

Sumber: