8 Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro, Ponsel Gahar yang Punya Kamera 108MP

8 Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro, Ponsel Gahar yang Punya Kamera 108MP

Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro-Image/GSMArena-

Terus, mengenai tingkat kecerahan layarnya, ini hanya mencapai 500 nits, yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari. Namun, untuk tingkat kecerahan puncaknya, bisa mencapai 900 nits. Bagi pengguna yang sering berada di luar ruangan, ini masih dianggap aman.

Selain itu, ia mendukung refresh rate 120 Hz dan memiliki tingkat touch sampling rate hingga 240 Hz. Selain itu, Anda juga dapat mengatur refresh rate-nya menjadi 60 Hz untuk penggunaan yang lebih hemat daya.

3. Kualitas Kamera 108MP Sangat Detail

Selanjutnya, kita akan membahas kelebihan ketiga yang cukup membuat saya senang, karena Poco yang dahulu lebih fokus pada kinerja sekarang sepertinya menyadari bahwa bagian kamera juga penting bagi para penggemarnya.

Jadi, saya akan membahas detail tentang kameranya sekarang. Saat ini, banyak vendor smartphone mengorbankan sebagian fitur fotografi demi meningkatkan kinerja dengan harga yang lebih terjangkau, namun hal tersebut tidak berlaku untuk Poco X5 Pro.

Mereka tetap menyediakan 3 kamera belakang dengan konfigurasi utama 108 MP, kamera wide-angle 8 MP, dan dua kamera macro 2 MP. Mereka juga menggunakan sensor Samsung ISOCELL M2 di kamera 108 MP-nya. Kamera utamanya juga sudah dilengkapi dengan mode foto malam dan kemampuan merekam video 4K pada 30fps.

Hal yang cukup jarang ditemui di smartphone kelas Rp3 hingga 4 jutaan adalah kemampuan kamera depannya yang dapat merekam video 1080p pada 60 FPS. Ini sangat cocok untuk pembuatan konten.

Sebenarnya, spesifikasi kamera seperti ini seharusnya berada di kisaran harga Rp6 hingga 7 jutaan, bukan? Tapi mengapa Poco, dengan harga yang lebih terjangkau, memiliki fitur kamera yang luar biasa.

Masuk ke poin keempat, yang sebenarnya adalah kapasitas baterainya sebesar 5000 mAh, yang wajar untuk smartphone saat ini, bahkan sama dengan versi reguler.

4. Fitur Fast Charging

Poco X5 Pro 5G ini memiliki kemampuan pengisian daya yang setara dengan Poco F5 dan ponsel flagship lainnya. Ini karena telah menggunakan fast charging 67 watt yang mampu mengisi baterai dari kosong hingga penuh dalam waktu hanya 40 menit.

Penting untuk diingat bahwa dalam paket pembelian, mereka menyertakan kepala charger 67 watt, jadi tidak seperti merek lain yang hanya menyertakan kabel chargernya saja.

5. Fitur Dolby Atmos

Selain itu, hal menarik lainnya adalah kualitas speaker stereo yang sangat baik dan sudah mendukung Dolby Atmos. Ketika Anda mengaktifkan Dolby Atmos, kualitas suaranya menjadi lebih baik. Anda juga dapat menggunakan equalizer dari template yang sudah ada atau membuat pengaturan kustom sendiri. Ini cocok bagi yang suka mendengarkan musik sehari-hari atau bermain game, karena kualitas suara sudah sangat baik.

6. Cocok untuk Gaming

Selanjutnya, dalam hal bermain game, Poco X5 Pro menawarkan pengalaman yang luar biasa. Dengan chipset gaming dan RAM 8GB, ponsel ini mendukung berbagai fitur yang mendukung permainan.

BACA JUGA:Harga Poco X5 Pro 5G Awal September 2023 Turun Segini! Smartphone 5G Canggih Spek Gahar yang Jos untuk Gaming

Sebagai contoh, ketika bermain Mobile Legends, permainan berjalan dengan sangat lancar, bahkan pada pengaturan grafis tertinggi (Ultra), sementara ponsel sekelasnya belum bisa mencapai pengaturan Ultra. FPS juga tetap stabil, memberikan pengalaman bermain game yang sangat baik, terutama pada pengaturan grafis default sebesar 30fps.

Sumber: