8 Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro, Ponsel Gahar yang Punya Kamera 108MP

8 Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro, Ponsel Gahar yang Punya Kamera 108MP

Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro-Image/GSMArena-

RADAR JABAR - Smartphone POCO X5 meluncur dengan harga sekitar Rp3,5 juta hingga Rp4 jutaan di platform jual-beli. Kali ini, kami akan membahas review kelebihan dan kekurangan POCO X5 Pro yang digadang-gadang dengan sepesifikasinya yang gahar.

POCO X5 Pro adalah smartphone yang paling murah yang menggunakan chipset Snapdragon 778G. Bandingkan dengan komputer lain yang dijual dengan harga lebih tinggi, seperti Samsung Galaxy A73 5G dan Huawei Nova 9 yang harganya mencapai Rp7 jutaan.

Secara sekilas, desain Poco X5 5G dan varian Pro-nya tampak serupa. Bagian depan keduanya memiliki punch hole di tengah bagian atas layar, sementara bagian belakangnya memiliki modul kamera yang tertanam dalam kotak dengan latar belakang berwarna hitam dan logo merek Poco yang terletak di sisi kanan.

Perbedaan yang mencolok adalah pada Poco X5 Pro 5G, yang memiliki bingkai datar dan punggung yang juga datar, memberikan kesan yang lebih elegan. Warna kuning yang terasa istimewa dan memiliki ciri khas yang sangat mencerminkan merek Poco. Panel belakangnya memiliki lapisan seperti kaca tempered yang buram dengan tepian 2,5D yang mengkilap saat terpapar cahaya.

BACA JUGA:Poco X5 Pro 5G HP Canggih dengan Xtreme CAMERA 108MP, Snapdragon 778G, Segini Harganya di September 2023

Yang menarik adalah tombol power yang terletak di sisi kanan dan diberi warna kuning yang mencolok, menciptakan estetika yang berani dan mencolok. Selain memberikan tampilan yang menarik, warna kontras ini juga memudahkan pengguna ketika ingin membuka kunci layar menggunakan sensor sidik jari.

Poco X5 Pro 5G juga memiliki tingkat ketahanan terhadap percikan air berkat sertifikasi IP53, dan bagian depannya dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Dimensinya sedikit lebih ramping daripada versi standarnya, dengan ketebalan 7,9 mm dan berat 181 gram.

Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro

Berikut adalah 8 kelebihan dan kekurangan POCO X5 Pro untuk Anda yang sedang mendambakan membeli smartphone ini.

1. Dapur Pacu yang Unggul

Jika kita membandingkannya dengan pendahulunya yang memakai Snapdragon 695G, POCO X5 Pro ini jelas lebih cepat dalam hal kecepatan.

Hasil skor Antutu yang diperolehnya juga cukup bagus, cocok untuk smartphone di kelasnya. Saya telah mengujinya tiga kali dan hasilnya stabil. POCO X5 Pro dapat mencapai skor Antutu sekitar 500 ribuan poin.

2. Layar Amoled yang Jernih

Kelebihan selanjutnya yang ingin kami bahas dari POCO X5 Pro adalah di bagian layarnya. Meskipun saya tahu bahwa tidak semua orang setuju jika saya menyebut salah satu kelebihan dari POCO X5 Pro adalah layarnya. Jika kita membandingkannya dengan versi reguler, justru yang versi reguler memiliki layar yang lebih baik karena menggunakan panel Super AMOLED.

Sedangkan POCO X5 Pro hanya menggunakan layar AMOLED. Namun, jika kita melihat dari segi teknologi layarnya, ada perbedaan. POCO X5 Pro memiliki layar seluas 6,67 inci dan mendukung Dolby Vision serta HDR 10+.

Selain itu, layarnya juga mendukung satu miliar warna dengan 10 bit, bahkan melampaui 100% DCI-P3, dan sudah mendukung HDR 10+, seperti yang saya sebutkan sebelumnya. Hal ini membuat warna-warni yang ditampilkan oleh layarnya sangat hidup dan cerah, sangat cocok bagi mereka yang suka menonton film atau bermain game dengan layar seperti ini.

Sumber: