Kreator Cerita "Moving" Senang Bisa Melengkapi Imajinasi Lewat Versi Drama Adaptasi

Kreator Cerita

Serial Moving dibintangi oleh aktor seperti Jo In-sung, Han Hyo-joo, dan Ryu Seung-ryong.-Ist-

RADAR JABAR - Kang Full, seorang seniman webcomic yang terkenal dengan sejumlah karyanya, beberapa di antaranya telah diadaptasi menjadi film atau drama, termasuk kontribusinya dalam penulisan naskah untuk "Moving."

"Aku tidak bisa tidur selama seminggu sebelum serial ini dirilis. Aku sangat khawatir tidak ada yang menganggapnya menarik. Aku cemas yang tidak seperti yang kurasakan saat mengerjakan webcomics," kata Kang Full seperti disiarkan The Korea Times, Rabu 30 Agustus 2023.

Dia kemudian merasa bersyukur ketika mengetahui bahwa "Moving" mendapat respons positif dari penonton. Serial aksi 20 episode ini mengikuti kisah sekelompok remaja yang memiliki kekuatan supernatural yang diwariskan dari orang tua mereka.

Serial ini dibintangi oleh aktor seperti Jo In-sung, Han Hyo-joo, dan Ryu Seung-ryong. Dalam cerita "Moving," para remaja bersama orangtua mereka menyimpan rahasia yang menyakitkan. Mereka berjuang melawan kekuatan gelap dan seorang pembunuh misterius.

BACA JUGA:Mengandung Spoiler! Film The Moon dan Penampilan DO EXO di Bulan Buat Penonton Tegang

Serial ini tayang perdana pada 9 Agustus 2023, dengan sutradara Park In-je, yang sebelumnya mengarahkan musim kedua dari serial Netflix yang sukses, "Kingdom".

Ketika berbicara tentang karyanya, Kang Full mengungkapkan keinginannya untuk mengembangkan lebih lanjut cerita yang tidak dapat dijelaskan dalam webcomic aslinya.

Awalnya, "Moving" direncanakan hanya sekitar 12 hingga 16 episode, tetapi untuk menggambarkan narasi tambahan yang ada dalam karya aslinya, dia memutuskan untuk membuatnya lebih panjang.

"Jadi, aku membuat proposal bahwa aku akan menulis naskahnya sendiri. Ini pertama kalinya aku menulis naskah, jadi, butuh waktu. Dan tim produksi menungguku," ujar Kang Full.

BACA JUGA:Bocoran Cerita Gadis Kretek yang Segera Tayang di Netflix, Tentang Pencarian Mantan Kekasih Sang Ayah

Motivasi utamanya dalam menulis naskah berasal dari rasa penyesalan yang dia miliki terhadap webcomicnya.

Dia mencatat bahwa, sebagaimana halnya dengan karya lainnya, dia selalu merasa tertekan oleh tenggat waktu yang harus dipenuhi. Akibatnya, dia tidak dapat menggali cerita sejauh yang sebenarnya diinginkannya.

"Tapi, kali ini, aku tidak membatasi imajinasiku dan menulis naskahnya dengan bebas," tutur Kang.

Kang mengakui bahwa dia dapat mengekspresikan lebih banyak kreativitasnya dengan menulis naskah serial tersebut. Dalam naskah, dia memiliki kebebasan untuk menciptakan adegan yang tidak dapat digambarkannya dalam webcomic.

Sumber: