Motif Paspampres dan Dua Oknum TNI Culik Imam Masykur Terungkap, Rekaman Video Viral

Motif Paspampres dan Dua Oknum TNI Culik Imam Masykur Terungkap, Rekaman Video Viral

Pemuda asal Aceh tewas setelah diculik Pasprampres bernama Praka RM dan dua anggota TNI.-Ist-

RADAR JABAR - Imam Masykur, seorang pemuda berusia 25 tahun yang berasal dari Bireuen, Aceh, tewas setelah mengalami penculikan dan penyiksaan yang dilakukan oleh anggota Pasprampres bernama Praka RM dan dua anggota TNI.

Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar, yang merupakan Komandan Polisi Militer Kodam Jaya (Danpomdam Jaya), mengungkapkan bahwa antara pelaku dan korban tidak saling mengenal.

"Tidak (saling mengenal)," kata Irsyad saat dikonfirmasi, Senin, 28 Agustus 2023.

Irsyad mengungkapkan motif penculikan dan penyiksaan Imam Masykur adalah uang.

“(Motifnya) Uang tebusan,” ujar dia.

Untuk diketahui, terdapat tiga orang pelaku diantaranya adalah seorang anggota TNI dan saat ini menjadi tersangka kasus kekerasan ini.

BACA JUGA:Selain Praka RM, Oknum Anggota Paspampres dan TNI Bekerjasama Culik Imam Masykur

Ketiga orang pelaku terdiri dari seorang anggota Paspampres dan dua anggota TNI lainnya. Akibat kasus penculikan dan penganiayaan Imam Masykur, ketiganya menghadapi ancaman pemecatan jabatan.

Rekaman Penyiksaan Imam Masykur Viral

Saat ini, pelaku berinisial Praka RM yang merupakan anggota Paspampres dan diduga terlibat dalam kasus penculikan dan penganiayaan terhadap pemuda Aceh, Imam Masykur, telah ditangkap dan ditempatkan dalam tahanan di Pomdam Jaya.

Selain penangkapan terhadap anggota Paspampres tersebut, dua oknum anggota TNI lainnya yang terlibat dalam peristiwa tersebut juga telah ditahan.

Sebuah video menggambarkan tindakan penganiayaan terhadap Imam Masykur oleh pelaku oknum Paspampres telah tersebar di media sosial.

Video tersebut menunjukkan Imam Masykur yang terpaksa berjongkok di dalam sebuah kendaraan oleh sejumlah pelaku yang diduga terlibat.

BACA JUGA:Kesaksian Warga Ciputat: Sekelompok Paspampres Mengaku Polisi dan Culik Imam Masykur

Sumber: