Honda Klarifikasi Soal Rangka eSAF yang Karatan, Reaksi Warganet Tak Puas

Honda Klarifikasi Soal Rangka eSAF yang Karatan, Reaksi Warganet Tak Puas

Honda Klarifikasi Soal Rangka Motor eSAF yang Karatan-Instagram/welovehonda.id-

RADAR JABAR - Melalui akun resmi media sosial Instagram @welovehonda.id, PT Astra Honda Motor (AHM) mengunggah video klarifikasi mengenai rangka Honda eSAF yang berkarat.

Video tersebut berhubungan dengan penyebaran luasnya video mengenai keretakan rangka eSAF yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat.

Fenomena ini bermula dari sebuah video yang viral, menampilkan sepeda motor Honda BeAT yang terbelah menjadi dua bagian.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, ternyata terungkap bahwa rangka eSAF yang sebelumnya dipromosikan oleh Honda mengalami kerusakan akibat korosi atau karat yang menyebabkan stuktur melemah.

BACA JUGA:Daftar Motor Honda yang Tidak Pakai Rangka eSAF Viral Berkarat

Bahkan, ada juga klip video lain yang mengungkapkan keadaan sebuah sepeda motor Honda baru dengan indikasi korosi pada rangkanya.

Dampak dari situasi ini menyebabkan gelombang protes yang besar di platform media sosial. Setelah penantian yang cukup lama, Honda akhirnya memberikan tanggapan melalui video penjelasan.

Video tersebut tidak hanya untuk memberikan klarifikasi, tetapi juga memberikan edukasi serta bukti terkait keandalan rangka eSAF Honda yang ternyata patah akibat korosi, bahkan dalam kondisi baru.

Pada hari Rabu, tanggal 23 Agustus 2023, dalam sebuah rekaman video yang disaksikan, tampak seorang pria yang kemungkinan adalah seorang teknisi, menjelaskan situasi yang sedang menjadi sorotan.

BACA JUGA:Kupas Tuntas Honda PCX 160 Versi CBS dan ABS 2023, Lebih Unggul Mana?

Di awal video, seorang pria dengan nama pengguna Adnoh, mengundang penonton untuk memperhatikan bagian depan rangka Honda Vario 160.

Lokasinya persis di belakang roda depan. Terlihat adanya bagian rangka yang memiliki warna kekuningan mirip karat. Saat dijelaskan oleh Adnoh, ternyata apa yang terlihat bukanlah karat, melainkan silikat.

"Brosis bisa lihat ke bagian ini ya. Nah di sini mulai kelihatan bagian dari rangka Honda. Ini tuh, namanya silikat, bukan karat," jelas Adnoh.

Adnoh lalu kembali memberi penjelasan dan bukti terkait perbedaan antara silikat dan karat.

Sumber: