Perbandingan Vario 160 vs Aerox 155 dari Desain hingga Performa

Perbandingan Vario 160 vs Aerox 155 dari Desain hingga Performa

Perbandingan Vario 160 vs Aerox 155-RJ-

RADAR JABAR – Kali ini kami akan memaparkan perbandingan Honda Vario 160 vs Aerox 155 dari segi desain hingga performa mesin.

Penggemar Honda kini tidak perlu merasa ragu mengenai rangka esaf yang sempat viral. Saat ini, Ahass memberikan garansi rangka selama 5 tahun tanpa batasan kilometer.

Langkah ini bertujuan untuk mengembalikan citra Honda yang sempat tercoreng beberapa waktu lalu. Bagi sebagian orang, motor Honda menjadi pilihan pertama sebelum memilih motor lainnya.

Namun, pesaing dari Honda, yaitu Yamaha, juga tidak kalah berkualitas dan menawarkan desain yang menarik perhatian.

Dua motor matic dari Honda dan Yamaha, yaitu Vario 160 dan Aerox 155, tidak bisa dianggap sebelah mata. Honda memproduksi Vario 160, sementara Yamaha memberikan tekanan dengan menghadirkan Aerox 155.

Vario 160 vs Aerox 155

Kedua motor ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, yang membuat konsumen bingung dalam memilih. Berikut adalah referensi perbandingan antara Honda Vario 160 dan Yamaha Aerox 155.

Desain & Material Bodi

Dari segi tampilan eksterior, keduanya memberikan karakter berbeda. Masing-masing memiliki daya tariknya sendiri. Yamaha Aerox didesain dengan gaya sport yang menonjolkan lekukan tajam dari bagian depan hingga buritan belakang.

BACA JUGA:Harga Rp 17 Jutaan! Honda Tapas 2024 Skutik Retro yang Siap Menjadi Pilihan Baru

Baru-baru ini, Yamaha meluncurkan striping baru dari Yamaha irck, memberikan kesegaran bagi pencinta motor matic dari Maxi series ini.

Tidak hanya itu, Aerox juga mendapatkan sentuhan warna-warni pada velgnya, mengikuti karakteristik milenial yang menginginkan motor matic dengan gaya trendy. Berbeda dengan Vario 160, desainnya lebih klasik dan tidak sevibrant Aerox.

Produk AHM ini didesain lebih kompak dengan sentuhan gaya sporty, menjadikan motor ini terlihat berotot dan padat.

Lekukan pada setiap panel membuat Vario terlihat lebih agresif di jalanan yang ramai, berbeda dengan ACK yang dipadukan dengan berbagai warna. Honda Vario 160 hanya hadir dalam satu warna pada setiap unit tanpa campuran warna seperti pada seri A.

Desain lampu IRCK memperlihatkan sedikit pelebaran ke atas pada lampu LED depan dan belakang, menampilkan karakter premium dan sporty.

Namun, disayangkan lampu sein dari motor ini masih menggunakan bohlam, meskipun tidak ketinggalan dilengkapi tombol Hazard yang dapat digunakan dalam keadaan darurat.

Sumber: