6 Pilihan Warna Gaun Pernikahan Punya Kesan Soft Nan Elegan

6 Pilihan Warna Gaun Pernikahan Punya Kesan Soft Nan Elegan

6 Pilihan Warna Gaun Pernikahan Punya Kesan Soft Nan Elegan-Potret gaun pernikahan-Freepik/freepic.diller

RADAR JABAR - Dalam suatu pernikahan gaun pernikahan merupakan salah satu elemen penting yang wajib digunakan oleh para pengantin. Tentunya selain menentukan model gaun, penting juga untuk para calon pengantin menentukan warna gaun yang nantinya dikenakan saat hari berbahagia ini.

Warna gaun bukan hanya mencerminkan kepribadian pengantin, tetapi juga dapat menciptakan suasana yang tepat untuk acara tersebut. Namun bagi anda yang tidak menyukai warna yang terlalu mencolok, anda bisa menggunakan warna-warna soft namun memberikan kesan elegan yang tentunya cocok untuk anda.

Berikut adalah beberapa rekomendasi warna gaun pernikahan dengan warna soft nan elegan.

1. Putih Murni

Gaun putih selalu menjadi pilihan klasik untuk pernikahan yang sangat serig dipakai oleh para pengantin. Warna ini melambangkan kesucian dan kepolosan dan juga memberikan sentuhan elegan dan anggun pada penampilan pengantin.

2. Ivory

Ivory adalah varian dari putih dengan sentuhan krem yang memberikan kesan soft namun masih terasa sangat elegan. Tak hanya itu saja, warna ini juga memberikan kesan vintage yang kuat, serta dapat dipadukan dengan sentuhan tradisional.

BACA JUGA:4 Model Gamis Batik Wanita yang Sangat Cocok Dikenakan ke Pesta Pernikahan, Ciamik

3. Blush

Dalam beberapa tahun terakhir warna blush atau disebut juga dengan merah muda cukup cocok bagi anda yang menyukai warna-warna pastel. Warna ini memberikan sentuhan romantis dan feminin pada penampilan pengantin, serta masih memberikan kesan yang elegan.

4. Biru Pastel

Bagi yang ingin tampil beda, biru pastel adalah pilihan yang menarik. Meski tak begitu populer warna ini, tentunya memberikan kesan yang cukup berbeda dengan menciptakan kesan segar dan menenangkan.

BACA JUGA:6 Tips Memilih Souvenir Pernikahan yang unik dan bermanfaat, Simak Ini!

5. Lavender

Warna yang satu ini bisa dijadikan warna pilihan untuk anda. Lavender atau ungu muda memberikan sentuhan lembut dan romantis pada penampilan pengantin.

6. Silver

Warna perak sudah pasti memberikan kesan elegan untuk para pengantin yang mengenakannya. Selain itu warna ini menciptakan kesan futuristik dan glamor, serta untuk pernikahan dengan tema modern.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kado Pernikahan Istimewa Untuk Orang Tersayang

Itulah rekomendasi warna gaun pernikahan yang memiliki warna soft namun elegan. Tentu saja, pemilihan warna gaun pernikahan tergantung pada preferensi pribadi dan tema pernikahan anda.

Pastikan untuk mencoba berbagai warna dan gaya gaun untuk menemukan yang paling sesuai dengan anda. Tentunya yang terpenting, pilihlah warna yang membuat Anda merasa percaya diri dan cantik pada hari istimewa Anda.

Sumber: