6 Tips Memilih Souvenir Pernikahan yang unik dan bermanfaat, Simak Ini!

6 Tips Memilih Souvenir Pernikahan yang unik dan bermanfaat, Simak Ini!

6 Tips Memilih Souvenir Pernikahan yang unik dan bermanfaat, Simak Ini! --(Sumber Gambar : Pixabay)

RADAR JABAR - Tips memilih souvenir pernikahan yang unik dan bermanfaat menjadi suatu hal yang perlu untuk diperhatikan dan tidak boleh diabaikan bagi calon pengantin. Pasalnya, dalam menyiapkan buah tangan pernikahan ini, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan secara matang.

Seperti budget hingga jumlah tamu undangan yang akan datang pada acara resepsi pernikahan. Souvenir merupakan salah satu benda yang diberikan kepada tamu sebagai bentuk rasa terimakasih dan juga penghormatan.

Kali ini kita akan membahas tips memilih souvenir pernikahan yang unik dan bermanfaat, yuk simak yang berikut ini:

1.Pastikan Budget Sesuai

Tips memilih souvenir pernikahan yang unik dan bermanfaat memang bukanlah hal yang mudah, kalian perlu terlebih dahulu menyiapkan budget khusus.

Kemudian tentukan jumlah souvenir yang akan dibeli, dan sebaiknya kalian menyiapkan souvenir ini dengan jumlah banyak, tidak terlalu pas dengan jumlah undangan yang disebarkan.

Hal ini, sebagai antisipasi kekurangan souvenir pada saat acara resepsi pernikahan. Oh iya saat memilih benda yang akan dijadikan sebagai buah tangan pernikahan, kalian harus mencocokan nya dengan budget yang telah dipersiapkan.

Jangan terlalu memaksakan keaadaan dengan memilih harga yang mahal tapi tidak sesuai budget yang telah dipersiapkan.

Karena perlu di ingat yang membuat souvenir menjadi unik dan menarik bukan dilihat dari harga saja, namun karena pemilihan yang tepat.

2.Mencari Referensi

Tips memilih Souvenir pernikahan yang unik dan bermanfaat berikutnya adalah kalian harus mencari banyak referensi baik itu dari internet, media sosial ataupun dari bertanya kepada teman atau sahabat.

Selain itu, kalian juga harus menanyakan tentang waktu pembuatan souvenir tersebut, lama atau tidaknya, dan sesuaikan dengan estimasi waktu resepsi kalian.

Kerapkali banyak orang yang terjebak dalam pemilihan souvenir murah namun mendapatkan kualitas yang kurang baik. Maka kalian harus cermat dan juga jeli, carilah berbagai referensi souvenir yang terjangkau namun dengan kualitas yang baik dan tidak mudah rusak.

3.Pilihlah Souvenir Bermanfaat

Tips memilih Souvenir pernikahan yang unik dan bermanfaat selanjutnya adalah pilihlah yang memiliki nilai dan juga bermanfaat.

Oh iya, jika kalian ingin memberi tamu sesuatunya yang berkesan, pilihlah souvenir seperti gelas, kipas ataupun buku catatan yang bisa menjadi hiasan, kenang-kenangan ataupun sebagai pajanga rumah.

Selain itu juga, kalian dapat memilih souvenir yang unik dan juga jarang ditemukan di acara resepsi pernikahan lain.

Sumber: