65 Daftar Artis yang Nyaleg di Pemilu 2023, Ada Aldi Taher hingga Verrel Bramasta

65 Daftar Artis yang Nyaleg di Pemilu 2023, Ada Aldi Taher hingga Verrel Bramasta

Daftar artis yang menjadi caleg lengkap dengan partai pengusungnya.-RJ-

RADAR JABAR - Hanya beberapa bulan lagi, Pemilu 2024 akan segera meramaikan tahun politik Indonesia. Sejumlah selebriti dan musisi telah terdaftar sebagai calon legislatif dalam Pemilu 2024.

Mereka didukung secara langsung oleh berbagai partai politik. Sekurang-kurangnya, ada 65 orang artis yang berasal dari berbagai partai yang akan berpartisipasi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Menurut data dari DCS, beberapa artis terdaftar sebagai calon dari PDI Perjuangan. Di antara mereka, Rano Karno akan mencalonkan diri di Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 3, sementara Ellfonda Mekel (Once) tercatat di Dapil Jakarta 2.

Bahkan aktor Aldi Taher dan Verrel Bramasta mencalonkan diri sebagai caleg. Tak hanya itu, mantan pasangan suami istri, Anang Hermansyah dan Krisdayanti juga terdaftar sebagai calon dari PDIP dalam dapil masing-masing.

BACA JUGA:KPU DKI Sediakan Layanan Bagi Parpol Untuk Perbaikan Dokumen Persyaratan Bacaleg

Anang sendiri akan mencoba peruntungannya di Dapil Jawa Barat 5, sedangkan Krisdayanti akan berkompetisi di Dapil Jawa Timur 4.

Tidak dapat dipungkiri, popularitas yang dimiliki oleh para artis diyakini akan memberikan kontribusi positif bagi kesuksesan partai politik dalam merebut kursi di parlemen.

Daftar Caleg Artis di Pemilu 2023

Siapa saja artis yang nyaleg di pemilu 2024? Berikut adalah daftar artis yang menjadi caleg lengkap dengan partai pengusungnya. Berikut daftarnya:

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

1. Krisdayanti (Penyanyi)

2. Rano Karno (Aktor)

3. Nico Siahaan (Presenter)

4. Rieke Diah Pitaloka (Aktris)

5. Once Mekel (Penyanyi)

6. Marcellius Kirana. H Siahaan (Penyanyi)

Sumber: