Kupas Tuntas Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Grand Filano, Simak Setiap Detailnya!

Kupas Tuntas Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Grand Filano, Simak Setiap Detailnya!

Review kelebihan dan kekurangan Yamaha Grand Filano 150-OTO-

RADAR JABAR - Kami akan berbagi review kelebihan dan kekurangan Yamaha Grand Filano 150 yang menjadi primadona bagi pecinta skuter berdesain retro yang estetik. Ketika kami berbicara dengan teman-teman dari Yamaha, mereka mengatakan bahwa ada sedikit perubahan pada ECU mesin untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang berlebihan. Posisi bahan bakarnya tetap baik, sekitar angka 50-an. Itu cukup hemat.

Yamaha Grand Filano 150 setara dengan Honda Beat dan Scoopy dalam hal konsumsi bahan bakar, terutama untuk penggunaan sehari-hari. Jika Anda berkendara santai, pasti akan lebih irit lagi.

Mesin generasi baru blue core ini memang seperti itu. Meskipun tidak terlalu bertenaga seperti Freego, namun cukup menyenangkan. Yang kami sukai dari mesin ini adalah tenaganya yang merata dari putaran bawah hingga atas, sehingga baik untuk nanjak, membawa penumpang, dan untuk overtaking tanpa perlu terlalu kerasan.

Meskipun performanya tidak sehebat Freego, Mio M3, atau Yamaha Gear, tetapi konsumsi bahan bakarnya irit dan performanya masih cukup baik. Bahkan jika dibandingkan dengan Scoopy, performanya tetap baik. Anda bisa melihat perbandingannya di sini.

BACA JUGA:Tampang Mirip Yamaha RX-King! Suzuki GS150 Motor Sport Naked Bermesin 150cc, Harga Lebih Murah

Mesin Grand Filano ini sama seperti mesin Fazzio, yaitu New Generation Blue Core 125 cc SOHC 2K tanpa radiator, jadi performanya tidak akan kalah dengan Yamaha Lexi yang pakai radiator dengan kompresi tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Grand Filano

Simak review kelebihan dan kekurangan Yamaha Grand Filano dengan sumua fitur yang dimiliki skuter bergaya klasik dengan mesin modern ini

Teknologi Power Assist

Yang menjadi unggulan di motor ini adalah penggunaan teknologi hybrid dan Power Assist. Ada beberapa fakta menarik mengenai Power Assist ini. Menurut pengalaman saya, fitur ini jarang sekali saya pakai karena hanya bisa digunakan saat motor benar-benar berhenti.

Jadi, saat motor dalam keadaan diam dan kita menekan gas untuk pertama kalinya, fitur ini baru aktif. Namun, jika kita terus melaju perlahan-lahan, fitur ini tidak akan aktif. Selama perjalanan kami kemarin, kami jarang sekali menggunakan fitur ini, kecuali saat kami benar-benar berhenti di lampu merah yang berubah hijau. Itu pun hanya terjadi beberapa kali. Selain itu, saat macet, fitur ini hampir tidak terpakai.

Performa motor ini mungkin tidak sebaik Yamaha Freego, Mio M3, atau Yamaha Gear, tetapi konsumsi bahan bakarnya irit dan performanya masih cukup baik, bahkan jika dibandingkan dengan Scoopy.

BACA JUGA:Yamaha Gear 125 2023 Punya Nama Lain di Malaysia, Jadi Adu Keren Dengan Versi Indonesia

Mesinnya mirip dengan Fazzio, yaitu New Generation Blue Core 125 cc SOHC 2K tanpa radiator, sehingga performanya tidak kalah dengan Yamaha Lexi atau Yamaha Farah 125 yang pakai radiator dengan kompresi tinggi.

Desain Unik dan Kenyamanan Berkendara

Lanjut tentang kenyamanan berkendara, Yamaha Grand Filano menawarkan pengalaman yang cukup nyaman. Suspensi motor ini cukup baik dalam menyerap guncangan di jalan, sehingga membuat perjalanan lebih lancar. Joknya juga nyaman, baik untuk pengendara maupun penumpang.

Sumber: