Skutik Retro Irit! Honda Tapas Mampu Tempuh 247,5 Km Sekali Isi Penuh, Harga Lebih Murah dari Honda Giorno

Skutik Retro Irit! Honda Tapas Mampu Tempuh 247,5 Km Sekali Isi Penuh, Harga Lebih Murah dari Honda Giorno

Skutik Retro Irit! Honda Tapas Mampu Tempuh 247,5 Km Sekali Isi Penuh, Harga Lebih Murah dari Honda Giorno-Honda Tapas Suktik Baru Honda Mampu Tempuh 247,5 Km Sekali Isi Penuh, Harga Lebih Murah dari Honda Giorno-Tangkapan Layar kanal YouTube YRP Official

Radar Jabar – Pabrikan sepeda motor kondang asal Jepang, Honda, memiliki motor super duper irit di China dengan nama Honda Tapas. Skutik retro ini sanggup ngacir jauh sekali full tank dan harganya lebih murah dari Honda Giorno.

 

Melansir dari kanal YouTube YRP Official, Honda Tapas menjadi skutik retro anyar keluaran Honda. Motor ini sangat irit karena mampu menempuh jarak hingga 247 km sekali isi penuh.

 

Sang matic baru Honda baru saja dirilis di pasar otomotif China. Dari segi desain, roda dua ini mengusung tampilan aktraktif dan cocok untuk pengendara yang suka bergaya klasik.

 

BACA JUGA:Harga Honda Giorno Rp20 Jutaan, Mampu Ngacir 360 Km Sekali Full Tank

 

Honda Tapas memiliki bodi desain membulat, selagi bagian depannya sudah mengadopsi headlamp LED dan DRL dengan lampu sein di bagian kanan dan kiri.

 

Bagian lampu depan berbentuk meyerupai kapsul, sementara lampu rem serta sein belakang cenderung berbentuk persegi panjang.

 

Beralih ke soal spesifikasinya, skutik dengan tampang mirip Vespa itu berbekal mesin silinder tunggal 4-tak berkubikasi 102 cc injeksi berpendingin udara. Mesin berkompresi 9,5:1 ini  melepaskan tenaga sebesar 7,1 dk pada 7.500 rpm, serta torsi maksimumnya 7,4 Nm pada 6.000 rpm.

 

Melihat dari spesifikasi jantung pacu tersebut, skutik Honda Tapas cocok sebagai tunggangan untuk aktivitas harian.

 

BACA JUGA:Tampilan Mirip Honda Giorno? Skutik Retro Baru Honda Rilis dengan Segudang Fitur Modern

 

Skuter retro yang disebut sebagai pesaing berat Yamaha Grand Filano itu memiliki bobot ringan yaitu hanya 95 kg, dan kecepatan tertingginya diklaim hingga 80 km/jam.

 

Memang dimensi dan mesinnya ‘liliput’ namun kapasitas tangka bahan bakar cukup besar yaitu mencapai 5,7 liter. Jika digabungkan dengan konsumsi bahan bakarnya yang menembus 43,5 km/liter, maka Honda Tapas dapat melaju sampai 247,5 km ketika full tank.

 

Menuju bagian kaki-kakinya, menggunakan pelg model palang tiga seperti kipas. Ini membuatnya terlihat menggemaskan dibalut ban tebal sehingga tampilannya agak mengdonat.

 

BACA JUGA:Honda Scoopy Stylo 160 Masih ‘Ghaib’ Tapi yang Ini Tidak! Skutik Retro Terbaru Honda Rilis di China

 

Sementara itu untuk pengereman memakai rem depan cakram dan rem tromol di belakang jadi memang terbilang standar. Soal fitur, motor matic tersebut mendapatkan panel instrument analog, USB charger, bagasi luas di balik jok, dan rak belakang.

 

Saat ini Honda Tapas dirilis untuk pasar otomotif China dengan banderol jual setara Rp17,3 jutaan, lebih murah dari Honda Giorno di Jepang (setara Rp20 jutaan). Terkait kemungkinan Honda Tapas dijual di Tanah Air, pihak Honda Indonesia belum memberikan informasi resmi jadi harap bersabar.

 

Sumber: YouTube YRP Official.

Sumber: