Yamaha Janus Skutik Baru Yamaha Mewah Mirip Vespa yang Iritnya Luar Biasa!

Yamaha Janus Skutik Baru Yamaha Mewah Mirip Vespa yang Iritnya Luar Biasa!

Yamaha Janus Skutik Baru Yamaha Mewah Mirip Vespa yang Iritnya Luar Biasa!-Yamaha Janus Skutik Baru Yamaha Mewah Mirip Vespa yang Iritnya Luar Biasa! Dijual di Vietnam-Tangkapan Layar kanal YouTube YRP OFFICIAL

Radar Jabar – Dunia otomotif terutama sepeda motor matic selalu menghadirkan tunggangan-tungganan keren dari berbagai produsen ternama. Terbaru muncul kabar Yamaha telah meluncurkan skutik baru mirip Vespa yang iritnya bikin nggak habis pikir bernama Yamaha Janus.

 

Melansir dari kanal YouTube YRP Official, tampilan Yamaha Janus lumayan mewah seperti Vespa sekaligus mengundang decak kagum lantaran super duper irit tembus sampai 100 km/liter.

 

Desain skutik anyar Yamaha itu membulat mirip Vespa matic dan tampak klasik beserta headlamp oval yang masih mengusung bohlam.

 

Untuk jantung pacunya, Yamaha Janus mengandalkan mesin SOHC Blue Core 125 cc 2 klep berpendingin udara. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 9,3 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimumnya 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

 

BACA JUGA:Yamaha Neo Motor Listrik Gaya Skuter dengan Torsi Lebih Besar dari Toyota Avanza!

 

Hal menarik dari mesin Blue Core pada saudara Yamaha Fazzio dan Yamaha Grand Filano itu sangat irit. Ini diklaim bisa menempuh jarak sejauh 100 km dengan bensin sekitar 1,87 liter.

 

Pada bagian kaki-kakinya, skuter matic itu mengusung pelk 14 inci dengan ukuran ban depan 80/80 serta ban belakang 110/70. Bahkan tampilan sang roda dua bisa menjadi lebih menarik apabila memakai pelk diameter 12 inci.

 

Meski begitu, masih terasa kesan retro dan manis dari pilihan warna yang aktraktif serta pilihan jok berwarna cokelat dan hitam.

 

Yamaha Janus hadir dengan tiga tipe pilihan yaitu mulai dari standar, spesial, juga limited. Motor ini pun dibekali sejumlah fitur.

 

Adapun fitur-fitur tersebut di antaranya panel instrumen kombinasi analog dan digital, lampu senja pada bagian dasi, one push start, keyless system, serta stop and start system khusus bagi tipe spesial dan limited.

 

BACA JUGA:Kelebihan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Si Skuter Matic yang Menjadi Favorit Baru

 

Tidak hanya itu Yamaha Janus juga cukup unik karena untuk stop lamp-nya sudah mengadopsi LED dengan model sein terpisah yang berada di bagian spakbor.

 

Motor matic tersebut saat ini dipasarkan di Vietnam dengan banderol jual setara Rp18 jutaan hingga Rp21 jutaan. Hal menarik lainnya adalah harganya setara dengan motor matic All New Honda BeAT.

 

Harga Yamaha Janus dapat dikatakan mirip seperti banderol Honda BeAT yang ada di Indonesia dengan bnaderol mulai Rp17,8 juta.

 

Kabarnya skutik tersebut akan menjadi bagian dari lineup classy Yamaha Indonesia. Tentunya menarik untuk kita nantikan pengumuman resminya jika kabar tersebut adalah benar.

 

Sumber: YouTube YRP Official.

Sumber: