Dokter Ungkap Kondisi David Alami Luka Permanen Pada Saraf Otak di Sidang Lanjutan Mario Dandy

Dokter Ungkap Kondisi David Alami Luka Permanen Pada Saraf Otak di Sidang Lanjutan Mario Dandy

Kesaksian Dokter Yeremia Tatang dalam kasus Penganiyaan David Ozora yang dilakukan oleh Mario Dandy di PN Jakarta Selatan, pada Kamis (20/7)--ANTARA/Ilham Kausar

RADAR JABAR - Sidang lanjutan perkara terdakwa Mario Dandy Satrio (20 dan Shane Lukas (19) digelar pada Kamis (20/7) mulai pukul 10,00 WIB. Pada sidang kali ini, akan menghadirkan Dokter Yeremia Tatang yang telah menangani David Ozora ketika dirawat di RS Mayapada.

Dalam sidang lanjutan Mario Dandy (20) atas penganiayaan berat yang dilakukannya terhadap David Ozora (17), Dokter Yeremia Tatang menjelaskan bahwa David mengalami luka permanen di bagian saraf otak. Hal tersebut berdasarkan buktu MRI pada beberapa minggu lalu, terdapat bercak putih.

"Setelah di MRI (magnetic Resonance Imaging) beberapa minggu, ada bercak putih, tepatnya di jembatan otak (corpus callosum) yang menghubungkan otak kiri dan kanan yang bersifat permanen" ujarnya ketika memberikan kesaksian pada persidangan di PN Jakarta Selatan, Kamis (20/7).

BACA JUGA:Alasan Mario Dandy Ajak Shane Pukuli David Ozora, Mantan Pacar Terlibat

Dokter Tatang menjelaskan mengenai bercak putih yang relatif mengecil, namun tidak akan menghilang. Bercak putih tersebut akan membekas selamanya.

"Respon setiap orang dalam pemulihan kesehatan memang berbeda-beda. Saya belum bisa memastikan tingkat maksimal kesembuhan David" ujarnya

BACA JUGA:Kasus Baru, Mario Dandy Jadi Tersangka Pencabulan AG

Dokter Tatang sendiri masih belum bisa memastikan kesembuhan David. Diketahui juga bahwa David tidak bisa pulih 100 persen karena luka di saraf otak akan tetap menyisakan bekas.

Berdasarkan pemeriksaan terakhir, diketahui bahwa fisik David sudah bisa berjalan. Namun, David hanya mampu berjalan beberapa langah dan akan oleng ke kiri.

Selain itu, David juga belum sepenuhnya pulih dari aspek emosi dan juga bahasa.

BACA JUGA:Tersangka Kasus Penganiayaan David, Mario Dandy Diduga Turut Terlibat Aksi Pencabulan

Mario Dandy dan Shane Lukas merupakan dua terdakwa kasus penganiayaan David Ozora pada Februari lalu. Penganiayaan tersebut melibatkan juga kekasih Mario Dandy, AG yang kini disebut sebagai anak yang berkonflik dengan hukum.*

Sumber: