‘Curi Panggung’ di Laga MU vs Lyon, Berikut Profil Dan Gore Pemberi Assist ke Van de Beek

‘Curi Panggung’ di Laga MU vs Lyon, Berikut Profil Dan Gore Pemberi Assist ke Van de Beek

‘Curi Panggung’ di Laga MU vs Lyon, Berikut Profil Dan Gore Pemberi Assist ke Van de Beek-Dan Gore gelandang muda Manchester United beri assist ke Van de Beek saat laga MU vs Lyon-Situs Resmi Manchester United

Radar Jabar – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, membawa banyak pemain muda ketika pertandingan uji coba pra-musim melawan Lyon, hari Rabu (19/7). Salah satunya adalah Dan Gore yang berhasil ‘mencuri panggung’ di Edinburgh, Murrayfield Stadium.

 

Pemain bernomor punggung 44 itu baru tampil di babak kedua dengan masuk menggantikan Antony. Curi panggung, Gore sebagai playmaker bertugas memberikan pasokan bola dan membantu membuka ruang untuk rekan-rekannya.

 

Dan Gore pun menyempurnakan performanya itu setelah memberikan assist yang menjadi gol sematawayang MU dalam laga ini. Dia menyisir dari sisi kanan kemudian melepaskan umpan silang yang dikonversi Donny Van de Beek menjadi gol di menit ke-49.

 

BACA JUGA:Tampil di Laga MU vs Lyon, Ini Alasan Ten Hag Pulangkan Jonny Evans ke Old Trafford

 

Melansir dari Bola.net, berikut fakta dan profil dari Dan Gore gelandang muda Manchester United.

 

1. Bukan Produk Asli Akademi Manchester United

Gore bukan pemain binaan akadaemi Setan Merah melainkan memulai karier bersama tim muda Burnley. Sang pemuda Inggris berseragam The Clarets hingga umur 14 tahun.

 

Pemandu bakat MU melihat bakat besar Dan Gore dan berhasil merayu gelandang tersebut sehingga mau pindah ke Theatre of Dreams.

 

2. Promosi dengan Cepat

Gelandang berusia 18 tahun itu berkembang sangat pesat di Manchester United, langsung tampil memukau bersama tim muda The Red Devils. Dirinya naik pangkat ke tim U-18 MU pada 2021 dan bermain bersama talenta-talenta seperti Alejandro Garnacho serta Kobbie Mainoo kala itu.

 

Gore menjadi pemain inti di skuat U-18 Manchester United yang meraih gelar juara FA Youth Cup. Di pertandingan final, ia turun sebagai starter dan tampil 90 menit penuh.

 

3. Penerus Bruno Fernandes

Menempati sektor geleandang serang, Dan Gore sering disebut-sebut merupakan ‘The Next Bruno Fernandes’. Gore memiliki beberapa karakteristik bermain yang mirip seperti gelandang magis timnas Portugal tersebut, pertama dibekali energi yang besar sehingg selalu terus berlari.

 

Gore rajin menekan, visi permainannya bagus, dan mampu memanjakan rekan-rekannya melalui umpan-umpannya. Meski torehan golnya belum sebanyak Bruno Fernandes, Gore punya penyelesaian akhir ciamik.

 

BACA JUGA:Semprot Tottenham, Rooney: Harry Kane Diperlakukan Bak Tahanan!

 

4. Sudah Masuk Timnas Inggris

Fakta pamungkas pemain kelahiran 26 September itu ialah sudah berhasil menembus timnas Inggris untuk level kategori usia. Dia debut di timnas Inggris U-16 pada 2020 lalu, sempat mencatatkan tiga caps bersama tim ini.

 

Dan Gore mulai mendapatkan promosi ke timnas Inggris U-18 pada 2021, dengan telah bermain lima kali untuk The Three Lions junior.

 

Itulah sekilas fakta dan profil Dan Gore gelandang muda Manchester United yang ‘curi panggung’ saat partai melawan Lyon.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: