Bakti Sosial Kodim 0621/Kabupaten Bogor: Khitanan Massal untuk Rayakan HUT RI ke-79

Bakti Sosial Kodim 0621/Kabupaten Bogor: Khitanan Massal untuk Rayakan HUT RI ke-79

Bakti Sosial Kodim 0621/Kabupaten Bogor: Khitanan Massal untuk Rayakan HUT RI ke-79--(sumber gambar: Muhamad Ilham Arizki/Radar Jabar)

RADAR JABAR - Kodim 0621/Kabupaten Bogor menyelenggarakan khitanan massal di halaman Markas Kodim pada hari Sabtu, tanggal 17 Agustus 2024. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79.

Kegiatan khitanan massal ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat dan sekaligus menjadi perayaan kemerdekaan yang bermanfaat. 

Melalui kegiatan ini, TNI ingin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan meningkatkan semangat nasionalisme dalam merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Anton Prasetyo, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kasih kepada generasi penerus Indonesia yang maju. 

"Kegiatan khitanan massal ini khusus ditujukan untuk anak-anak yatim dan dhuafa, agar mereka dapat menjalankan sunnah dan menjaga kesehatan," ujar Letkol Inf Anton Prasetyo pada Sabtu (17/08).

 

BACA JUGA:Polres Bogor Berhasil Menangkap Suami Sekaligus Pelaku KDRT Terhadap Istrinya Cut Intan Nabila di Sebuah Hotel

 

Ia menjelaskan bahwa khitanan massal ini diikuti oleh 90 anak dari keluarga kurang mampu. 

"Di hari kemerdekaan ini, Kodim ingin menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan membantu meringankan beban mereka, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor," tambah Letkol Inf Anton Prasetyo. 

Lebih lanjut, Dandim menegaskan bahwa kehadiran TNI dalam kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk dukungan, tetapi juga sebagai bukti bahwa TNI selalu siap berada di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial.

 

BACA JUGA:Persetujuan Baru untuk Raperda Pinjol: DPRD Kota Bogor Dapat Lampu Hijau dari Pemprov Jabar

 

Sumber: