10 Kuliner Legendaris Jogja yang Maknyos Abis, Nomor 7 Favorit Presiden kedua Republik Indonesia Loh!

10 Kuliner Legendaris Jogja yang Maknyos Abis, Nomor 7 Favorit Presiden kedua Republik Indonesia Loh!

10 Kuliner Legendaris Jogja yang Maknyos Abis, Nomor 7 Favorit Presiden kedua Republik Indonesia Loh!-Lumpia-(Sumber Gambar : Tangkapan Layar Instagram @lumpia_samijaya_malioboro)

RADAR JABAR - Kuliner legendaris Jogja ini wajib banget kamu kunjungi dan nikmati, menyuguhkan hidangan khas yang memiliki citarasa yang menggoyang lidah.

 

Beberapa tempat kuliner legendaris Jogja ini sudah buka puluhan tahun loh dan sudah menjadi usaha keluarga turun- temurun. 

 

Namun, dari zaman ke zaman, citarasa kuliner legendaris Jogja ini tetap di pertahankan, sehingga akan membuat kalian merasakan citarasa makanan rumahan yang bikin kangen dan terus bikin ketagihan. Srhingga tak heran jika Jogja merupakan kota yang terkenal dengan kulinernya yang lezat dan unik.

Berikut Beberapa Kuliner Legendaris Jogja yang Wajib dicoba:

1.Gudeg Mbah Lindu

Gudeg Mbah Lindu adalah salah satu kuliner legendaris di Jogja yang terkenal dengan gudegnya yang lezat. Gudeg Mbah Lindu berlokasi di Gedong Tengen dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

 
Namun, gudeg ini biasanya sudah habis dalam beberapa jam saja, jadi disarankan untuk datang lebih awal. Gudeg Mbah Lindu juga menyediakan berbagai jenis lauk pauk dan makanan ringan yang cocok untuk dinikmati bersama dengan gudeg. 

Makanan yang satu ini berlokasi di Jalan Wijilan No. 167B. 

2.Mangut Lele Mbah Marto

Mangut Lele Mbah Marto adalah sebuah warung makan yang terkenal dengan mangut lelenya yang lezat. Warung ini berlokasi di Bantul dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

 

Memiliki konsep open-kitchen yang tidak pernah berubah sejak tahun 1980-an hingga saat ini. Konsep open-kitchen ini memungkinkan para pengunjung untuk melihat langsung proses pembuatan mangut lele yang lezat.

 

Mangut Lele Mbah Marto berlokasi di Jalan Imogiri Timur No. 16, Geneng, Bantul, Yogyakarta. Warung ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum

3.Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong adalah salah satu kuliner legendaris di Jogja yang terkenal dengan sate klathaknya yang lezat.

 

Sumber: