Kawasaki Eliminator 400: Motor Touring Mesin Paten 451CC, Harga Rp98 Juta!

Kawasaki Eliminator 400: Motor Touring Mesin Paten 451CC, Harga Rp98 Juta!

Kawasaki Motor resmi merilis seri motor touring Kawasaki Eliminator untuk pasar Inggris, pada 6 Juni 2023 lalu.-Kawasaki Indonesia-disway.id

RADARJABAR.DISWAY.ID - Kawasaki Eliminator telah resmi meluncur di pasar industri otomotif Inggris. Motor ini menambah list motor touring milik Kawasaki Motor, yang sebelumnya di isi oleh seri Vulcan.

Peluncuran Kawasaki Eliminator memang baru tersedia di pasar Inggris dan Jepang. Namun berdasarkan unggahan akun Instagram, Kawasaki Motor memprediksi bahwa seri ini akan segera rilis juga di Indonesia.

BACA JUGA: Honda Scoopy Stylo 160 CC, Tampil Ciamik dengan Desain Antik Mirip Lambreta! Naksir? Simak Penjelasannya!

Kawasaki Eliminator merupakan seri motor touring dengan kepemilikan daya mesin paten 451cc 2 silinder. Pasalnya, perancangan mesin motor ini merupakan pengembangan dari Ninja 400 yang merupakan seri motor sport fairing.

Seperti dilansir oleh kompas.com yang mengutip Autocarindia, memberikan rincian dari performa mesin yang dimiliki oleh seri Eliminator. Dimana, motor ini dibekali ukuran stroke panjang berukuran 6.8mm dan 32mm untuk ukuran throttle body.

Performa Motor Kawasaki Eliminator

Jika melihat dari rincian akan ukuran dari stroke juga throttle body, seri Eliminator dinilai memiliki karakter motor touring yang terkesan lebih santai dan nyaman ketika digunakan dalam kecepatan rendah.

Kawasaki telah melakukan beberapa pembaharuan dalam perancangan mesin Eliminator, mengingat bahwa seri ini mengambil basis mesin Ninja 400. Namun untuk seri Eliminator, Kawasaki mempersembahkan motor touring yang lebih santai.

Seri ini juga dapat dikatakan sebagai motor jenis Cruiser, berbeda dengan seri terdahulunya yaitu Vulcan. Eliminator memiliki dual shock absorber pada bagian belakang sasis motor.

Dengan begitu, Eliminator terlihat lebih rendah dan panjang dibanding dengan seri Vulcan. Hal ini juga membuat Eliminator menyandang kategori motor touring bergaya klasik dengan inovasi pengembangan yang lebih proporsional.

BACA JUGA: Pesaing Kawasaki ZX-25R, Beneli Luncurkan Motor ICE 4-Silinder 250 CC

Kaki-kaki motor pada bagian depan pada Eliminator memiliki pelek dengan ukuran 18inci, sedangkan untuk bagian belakang berukuran 16inci.

Sumber: