Pesaing Kawasaki ZX-25R, Beneli Luncurkan Motor ICE 4-Silinder 250 CC

Pesaing Kawasaki ZX-25R, Beneli Luncurkan Motor ICE 4-Silinder 250 CC

PT Beneli Motor Indonesia kabarnya akan meluncurkan seri motor dengan mesin ICE-4 Silinder 250 CC sebagai pesain Kawasaki ZX-25R.-autoby-

RADARJABAR.ID - Pasar otomotif khususnya tipe kendaraan roda dua jenis motor sport dihebohkan dengan rumor perilisan mesin bertenaga ICE-4 Silinder dengan kapasitas 250 CC oleh PT Beneli Motor Indonesia, yang diramal akan menjadi pesaing dari Kawasaki ZX-25R.

Diketahui sebelumnya bahwa Kawasaki ZX-25R merupakan motor sport yang memiliki daya jual yang tinggi. Hal tersebut diungkapkan melalui data penjualan oleh Tempo.co, dimana Kawasaki ZX-25R laris dengan angka penjualan mencapai 6.145 unit tipe ABS SE.

Angka penjualan tersebut diperoleh berdasarkan hasil perhitungan sejak awal rilis pada bulan Juli 2020 - Desember 2022, dengan harga per unit Rp105 sampai nilai tertinggi Rp123 juta.

BACA JUGA: Jadi Saingan! Yamaha Grand Filano VS Vespa LX 125, Mana yang Lebih OK?

Terkait kabar tersebut Steven Kentjana Putra selaku Presiden Direktur PT Benelli Motor Indonesia pun memberikan konfirmasi. Ia mengaku pihaknya sedang berusaha menghadirkan motor untuk nantinya menjadi pengisi segmen mesin 250 cc 4 silinder.

“Tolong doakan, dalam tujuh bulan ini Benelli sedang mengembangkan motor terbaru. Saya baru saja dari Cina untuk melihat motornya. Saya kasih bocorannya, motor tersebut bermesin ICE 4-silinder 250 cc. Kami akan menyusul rival kami,” ujar Steven di sela-sela acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, dikutip dari Tempo.co.

Steven belum mau berbicara lebih detail perihal spesifikasi sang motor baru, walau ada kemungkinan ‘kuda besi’ tersebut punya model sport fairing.

“Untuk motornya tipe apa, nanti akan kami kasih tahu. Saya hanya kasih tahu spesifikasinya dengan suara yang lebih gahar,” sambung dia.

BACA JUGA: 5 Type Motor Listrik Yamaha Terbaru! Pilihan Terbaik untuk Lingkungan dan Performa yang Semakin Canggih

Selain itu, Steven Kentjana Putra memastikan harga motor baru mereka nanti akan lebih murah ketimbang Kawasaki ZX-25R.

“Tentu akan lebih murah,” paparnya.

Steven juga mengharapkan sepeda motor itu bisa hadir secepatnya di pasar otomotif Indonesia. Akan tetapi jika berdasarkan hitung-hitungan, motor baru Benelli itu bakal tiba di penghujung tahun 2023.

“Mereka sedang mengembangkan motornya. Saya perlu minta konfirmasi pabriknya bisa tidak untuk dihadirkan di GIIAS,” jelas Steven.***

Sumber: