Viking FK Klub Shayne Pattynama ‘Ambyar’ di Markas Bodo/Glimt

Viking FK Klub Shayne Pattynama ‘Ambyar’ di Markas Bodo/Glimt

Viking FK Klub Shayne Pattynama ‘Ambyar’ di Markas BodoGlimt-Shayne Pattynama Pemain Naturalisasi Indonesia Bek Klub Viking FK-Instagram Shayne Pattynama @s.pattynama

Radar Jabar – Viking FK klub yang diperkuat oleh Shayne Pattynama pemain naturalisasi Indonesia menelan kekalahan telak dari Bodo/Glimt. Ini merupakan pertandingan lanjutan kasta tertinggi musim kompetisi Liga Norwegia 2023.

 

Viking melawat ke markas Bodo Glimt di Aspmyra Stadion, Bodo, hari Senin (29/5) malam WIB. Hasilnya, Shayne dan kawan-kawan mesti menerima pil pahit berupa takluk dengan skor telak 5-1 atas sang pemimpin klasemen sementara Liga Norwegia 2023.

 

Shayne Pattynama mendapat kepercayaan dari pelatih Viking FK Morten Jensen untuk tampil penuh 90 menit di partai ini. Diplot sebagai bek kiri, pemain berusia 24 tahun ini beberapa kali sukses menggagalkan upaya penyerangan dari Joel Mvuka cs.

 

Sayangnya Bodo/Glimt masih terlalu tangguh bagi Viking, sudah membukukan dua gol di babak pertama via Albert Gronbaek (18’), dan Joel Mvuka (28’). Tim tuan rumah lalu menambah tiga gol lagi pada 45 menit kedua melalui Amahl Pellegrino (88’), Patrick Berg (90+1’), dan gol kedua Mvuka (90+5). Adapun gol hiburan Viking FK dilesakkan oleh Lars-Jorgen Salvesen (78’).

 

BACA JUGA:Ini Skuad Timnas Argentina untuk Lawan Indonesia & Australia: Lionel Messi Sampai Alejandro Garnacho

 

Akibat kekalahan ini, armada Morten Jensen turun peringkat ke tangga keempat klasemen sementara dengan perolehan 14 angka dari delapan pertandingan. Di lain sisi, Bodo Glimt kian menegaskan tempatnya di posisi pertama dengan raihan 25 angka setelah menjalani sembilan laga.

 

Melansir dari Sportstar.id, itu menjadi ketujuh kalinya Shayne bermain di Liga Norwegia musim ini dengan sudah mengemas satu gol serta satu asistensi. Pemain keturunan Belanda-Indonesia ini kerap dipercaya secara penuh oleh Morten Jensen sejauh ini.

 

BACA JUGA:FIFA Match Day 2023: Berikut Rilis Jadwal dan Harga Tiket Indonesia VS Argentina!

 

Tampil regular di Viking FK jelas merupakan bekal positif bagi Shayne Pattynama sebelum memperkuat Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday Juni 2023. Bek kelahiran 11 Agustus 1998 itu menjadi salah satu pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-young pelatih timnas Garuda untuk melawan Palestina dan Argentina.

 

Pada FIFA Matchday Juni 2023, timnas Indonesia akan menghadapi timnas Palestina pada 14 Juni 2023 dan menjajal timnas Argentina lima hari berselang (19 Juni 2023). Laga Indonesia vs Palestina berlangsung di Stadion Gelor Bung Tomo, Surabaya, selagi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi venue laga kontra Argentina.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: