Prediksi Line-up Timnas Indonesia vs Palestina 14 Juni 2023: Shayne Pattynama di Bench, Dimas Drajad Starter?

Prediksi Line-up Timnas Indonesia vs Palestina 14 Juni 2023: Shayne Pattynama di Bench, Dimas Drajad Starter?

Prediksi Line-up Timnas Indonesia vs Palestina FIFA Matchday 2023: Shayne Pattynama di Bench, Dimas Drajad Starter?-Timnas Indonesia vs Palestina menjadi salah satu pertandingan pada agenda FIFA Matchday Juni 2023-Situs Resmi PSSI

Radar Jabar – Timnas Indonesia vs Palestina menjadi salah satu pertandingan pada agenda FIFA Matchday Juni 2023 berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/6). Berikut prediksi line-up skuad Garuda untuk melawan Palestina di mana Shayne Pattynama diprediksi cadangan dan Dimas Drajad starter.

 

Timnas Indonesia telah memulai persiapan untuk FIFA Matchday Juni 2023 dengan melakukan pemusatan latihan sejak 5 Juni 2023 di Surabaya. Nyaris semua pemain yang mendapatkan panggilan bergabung ke pemusatan latihan juga sudah berkumpul.

 

Sayangnya kekuatan Indonesia sedikit berkurang menyusul dipastikan asbsennya Sandy Walsh. Bek KV Mechelen tersebut harus menunda debutnya lantaran mengalami cedera ketika latihan.

 

BACA JUGA:Debut Bareng Timnas Indonesia Tertunda, Sandy Walsh Ucapkan Permintaan Maaf dan Janji

 

Seementara itu pemain naturalisasi lainnya, Shayne Pattynama, diprediksi ‘menghangatkan bangku cadangan’ saat bersua timnas Palestina. Shayne baru berangkat dari Norwegia menuju Indonesia pada Senin (12/6) dan Selasa (13/6) pagi WIB ini baru tiba di Singapura. Dengan waktu ke hari-H pertandingan sangat mepet, kemungkinan besar bek keturunan Belanda-Indonesia itu takkan masuk starting XI.

 

Melansir dari bolaokezone.com, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong diprediksi bakal mengusung formasi 3-4-3 di laga kontra Palestina. Syahrul Tisna, yang sebelumnya sering menjadi kiper utama, akan kembali mengawal gawang tim Merah-Putih sedari awal.

 

Untuk trio bek sejajar, STY diprediksi menempatkan Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, serta Elkan Baggot. Kemudian Asnawi Mangkualam mengisi pos wing back kanan selagi Pratama Arhan di kiri.

 

BACA JUGA:Harapan Wapres Ma’ruf Amin untuk Laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 2023

 

Sebaliknya pada sektor gelandang tengah ada duet Marc Klok dan Marselino Ferdinan yang diprediksi akan menjadi pilihan utama. Terakhir trisula lini depan menampilkan Stefano Lilipaly (winger kiri), Saddil Ramdani (winger kanan), serta Dimas Drajad sebagai striker.

 

Jelang pertandingan ini, penyerang timnas Indonesia termasuk Dimas Drajad menerima pesan khusus dari Shin Tae-yong agar mengonversi setiap peluang menjadi gol. Pemain asal Persikabo 1973 itu juga mengaku siap untuk menjalankan instruksi coach STY.

 

“Coach Shin berpesan, saya sebagai pemain depan harus lebih fokus kepada penyelesaian akhir, jadi kita harus memanfaatkan latihan, karena di pertandingan kita tidak tahu. Kalau bisa, satu peluang satu gol,” kata Dimas dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (13/6).

 

“Persiapan kita bagus semua, pemain sudah mulai komplet. Semoga kita bisa cha lebih bagus untuk menatap pertandingan besok melawan Palestina.” Tandasnya.

 

Prediksi line-up Timnas Indonesia vs Palestina FIFA Matchday Juni 2023:

 

Timnas Indonesia (3-4-4): Syahrul; Fachruddin, Jordi, Elkan; Asnawi, Arhan; Klok, Marselino; Saddil, Lilipaly, Dimas.

 

Pelatih: Shin Tae-yong

 

Timnas Palestina (4-2-3-1): Rami; Mousa, Saleh, Yaser, Khalil; Rashid, Ataa; Tamer, Yaheen, Btran; Wadi.

 

Pelatih: Makram Dabboub.

 

Sumber: Bolaokezone.com dan situs resmi PSSI.

Sumber: