Sambut Hari Jadi Jawa Barat, Pemprov Sediakan 77.777 Hidangan Gratis untuk Warga

Sambut Hari Jadi Jawa Barat, Pemprov Sediakan 77.777 Hidangan Gratis untuk Warga

Warga memenuhi stan makanan di kawasan Gedung Sate untuk mencicipi hidangan gratis, Jumat (19/8).-(Foto: Arvi/Jabar Ekspres)-

Dalam festival yang hanya berlangsung selama sehari ini, dia telah menyiapkan sebanyak 1.000 porsi baso aci acay, yang menjadi menu andalan Kabupaten Garut, di samping Dodol dan Burayot yang juga menjadi makanan khas wilayah yang dikenal dengan Domba Garut-nya itu.

“Kita disini 1000 mangkok yang matang, lalu 200 bungkus yang kemasan, itu untuk baso aci acay aja. Disini stan nya kan bukan baso aci acay, ada bakso, dodol, sama burayot, makanan ciri khas Garut lah,” kata dia.

“Ini kan gratis ya, jadi kita harap semuanya habis hari ini. Karena besok kan tidak ada, jadi diusahakan hari ini habis,” sambungnya. 

Di usia ke-77 ini, dia berharap Jabar dapat meningkatkan keadaan kondusif dan infrastrukturnya, khususnya untuk upaya penguraian kemacetan.

“Mudah-mudahan bisa lebih lancar, kondusif lagi, kaya infrastruktur dan jalan juga bisa dibenahi lagi, biar nyaman, tidak seperti sekarang kan setiap hari macet, semoga bisa diminimalisir lagi lah (macetnya) biar nyaman kalau main ke Bandung,” harapnya.*** (Arv)

Sumber: