Gen Z Kabupaten Bandung Uji Kapabilitas Calon Bupati, Hanya Dadang Supriatna yang Berani Hadir

Gen Z Kabupaten Bandung Uji Kapabilitas Calon Bupati, Hanya Dadang Supriatna yang Berani Hadir

Gen Z Kabupaten Bandung Uji Kapabilitas Calon Bupati, Hanya Dadang Supriatna yang Berani Hadir-Yusuf-Radar Jabar

BACA JUGA:PLN Icon Plus dan Diskominfo  Kota Bandung Bekerja Sama untuk Perindah dan Tingkatkan Kualitas Lingkungan

Sementara itu, Dadang Supriatna atau akrab disapa Kang DS yang menjadi satu-satunya calon Bupati yang bersedia hadir, disambut positif oleh Gen Z. Mereka menilai Dadang Supriatna memiliki kapasitas dan kapabilitas yang dibutuhkan untuk memimpin Kabupaten Bandung.

"Pak Dadang Supriatna menunjukkan komitmennya terhadap kemajuan anak muda, terutama milenial dan Gen Z. Beliau bersedia mendengarkan aspirasi kami dan memberikan jawaban dan solusi yang konkret," ujar Mutia (20), peserta diskusi lainnya.

Mutia yang berasal dari Kecamatan Pameungpeuk mengaku sangat bersyukur dapat hadir pada acara diskusi yang menarik tersebut. Pasalnya, ia yang awalnya tidak mengenal kedua pasangan calon Bupati, kini telah memiliki gambaran siapa calon Bupati yang akan dipilihnya. 

"Kami ingin pemimpin yang benar-benar mengerti dan peduli terhadap aspirasi generasi muda. Pemimpin yang punya kapabilitas, bukan cuma sekedar modal popularitas dan banyak gaya," tegas Rian, salah satu peserta diskusi lainnya. 

Para gen Z yang ditanya awak media rata-rata berharap, calon Bupati yang terpilih kelak dapat menjawab tantangan dan harapan generasi muda, serta membangun Kabupaten Bandung yang lebih baik dan sejahtera. 

Pada kesempatan itu, Cabup nomor urut 2 Dadang Supriatna menyambut antusias pertanyaan-pertanyaan kritis dari para pemuda dan gen Z yang hadir. Ia dengan sabar dan terbuka menjawab berbagai pertanyaan terkait program dan visi misi untuk membangun Kabupaten Bandung.

 BACA JUGA:Makin Bedas! Mantan Wakil Gubernur Jabar Nu'man Abdul Hakim Siap Turun Tangan Menangkan Kang DS dan Ali

BACA JUGA:Monitoring ke Pasar Baleendah, Pjs Bupati Bandung Soroti Pengolahan Sampah dan Harga Bahan Pokok

"Saya sangat mengapresiasi inisiatif Gen Z Kabupaten Bandung. Diskusi ini menjadi bukti bahwa mereka peduli dengan masa depan daerah dan berani menanyakan langsung kepada calon pemimpinnya," ujar Dadang Supriatna seraya disambut tepuk tangan hadirin. 

Kehadiran Dadang Supriatna di acara diskusi ini semakin menguatkan citranya sebagai pemimpin yang egaliter, responsif dan peduli terhadap aspirasi masyarakat, khususnya generasi muda. 

"Saya sebenarnya hari ini lumayan lelah karena tadi saya kampanye di 10 titik. Tapi saya sengaja ingin menghadiri undangan temen-temen gen Z yang luar biasa ini. Seketika capek saya juga hilang dan malah bersemangat ngobrol sama gen Z," ujar Kang DS sambil tersenyum lebar. 

Kang DS juga sempat memberikan motivasi dan tips sukses bagi ratusan gen Z yang hadir yaitu keberanian, kejujuran dan tanggung jawab. Cabup yang didampingi Ali Syakieb itu juga meminta agar generasi muda memiliki cita-cita setinggi langit dan berusaha sekuat tenaga mewujudkannya.* (ysp)

Sumber: